-->

Jelang Hari Raya Galungan, Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh Blusukan Ke Pasar Desa

 


BLAHBATUH-Umat Hindu di berbagai daerah di Indonesia sebentar lagi akan merayakan Hari Raya Galungan ke.Perayaan ini identik dengan umat Hindu yang melakukan persembahyangan memuja leluhur di sanggah, merajan.Hari Raya Galungan diperingati sebagai hari kemenangan Dharma (kebaikan) melawan Adharma (keburukan).


Dari kacamata Kamtibmas sendiri moment Hari Raya Galungan merupakan salah satu kegiatan yang patut mendapatkan atensi terlebih pada masa Pandemi ini semua kegiatan wajib berpatokan pada protokol kesehatan Covid-19.


Polsek Blahbatuh, Jumat 3/6 mengerahkan Bhabinkamtibmas di masing-masing desa untuk "blusukan'ke tengah pasar sebagaimana Bhabinkamtibmas Bona Aiptu I Wayan Miasa menggelar patroli berjalan kaki sambil memberikan imbauan Prokes di tengah pasar rakyat.


Kunjungan masyarakat di pasar meningkat dari hari biasa, tidak hanya pembeli, jumlah pedagang musiman juga mengalami peningkatan, hal ini tidak terlepas dari persiapan masyarakat merayakan hari Raya Galungan, ungkap Bhabin Miasa.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri, S.H.,M.H. mengatakan bahwa menjelang perayaan hari raya Galungan situasi Kamtibmas diwilayahnya masih terpantau kondusif."Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman, sebagaimana hari ini pemantauan di pasar rakyat dilakukan oleh personel mengingat kegiatan masyarakat mempersiapkan hari raya, katanya.


Ditambahkan pula, bahwa hari raya Galungan merupakan salah satu kegiatan yang masuk dalam Kalender Kamtibmas Dinamis."Itu berarti kegiatan pengamanan serangkaian hari raya Galungan menjadi atensi Pihak Kepolisian dan telah direncanakan sejak awal tahun, ucapnya


Kami berharap dalam perayaan hari Raya Galungan nanti masyarakat tetap disiplin menerapkan Prokes pencegahan Covid-19, hal ini tentunya penting mengingat kita masih dalam situasi Pandemi,harap Kapolsek Suharto Giri.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama