-->

Jelang HUT ke 76 Bhayangkara,Polres Purwakarta Gelar Donor Darah Yang Bekerjasama Dengan PMI



PURWAKARTA - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menggelar donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Purwakarta di Taman Presisi Mapolres Purwakarta, Pada Selasa, 7 Juni 2022.


Kegiatan ini diikuti langsung Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto beserta Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran serta anggota Polres Purwakarta, Kodim 0619/Purwakarta, Resimen Armed 1/1 Kostrad dan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad. 


Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Purwakarta terhadap masyarakat yang membutuhkan darah. 


“Kegiatan bakti Kesehatan ini digelar guna membatu ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Purwakarta. Semoga apa yang kami lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” ujar pria yang akrab disapa Hery, saat ditemui di Taman Presisi Mapolres Purwakarta. 


 Kapolres menerangkan, kegiatan donor darah tersebut diikuti dengan seluruh seluruh jajaran Polres Purwakarta, mulai dari polsek-polsek hingga anggota Bhayangkari.


"Kegiatan sosial kemanusiaan ini merupakan agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76," ujar pria yang terkenal dengan keramahan itu.


Hery mengatakan, tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah sebab bergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing anggota.


"Tentu sebelum donor darah, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatan dengan ketat. Seperti menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.


Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dilakukan juga penerapan standar operasional prosedur (SOP) kesehatan terkait pencegahan penularan COVID-19.


"Pada pelaksanaan donor darah, yang pasti penerapan protokol kesehatan dilaksanakan dengan ketat," ungkapnya.


Selain dalam rangka menyambut hari Bhayangkara, lanjut Hery, bahwa kegiatan sosial dengan donor darah itu juga bertujuan untuk menanamkan kepada anggota Polres Purwakarta untuk dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah. Pasalnya, darah merupakan bagian penting dari manusia.


"Tak hanya hari ini saja, anggota Polres Purwakarta juga rutin secara berkala melakukan donor darah. Saya berharap kegiatan donor darah dapat membantu ketersediaan darah di PMI Kabupaten Purwakarta. Dengan demikian, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah," tutur AKBP Suhardi Hery Haryanto.

(Eric@)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama