-->

Kegiatan Humanis, Bhabinkamtibmas Buruan DDS Sambangi Tokoh Agama

 


BLAHBATUH-Sebagai garda terdepan dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat, sudah seharusnya anggota Polri terus melakukan pendekatan terhadap masyarakat salah satunya tokoh Agama. Pasalnya tokoh agama (Toga) memiliki peran penting guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Buruan, Aiptu I Nyoman Putra Mas melaksanakan silaturahmi dengan tokoh agama yang ada di desa binaanya untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil menitipkan pesan-pesan dan imbauan Kamtibmas, Senin (13/06/2022).


Sambang hari ini kami laksanakan bersama Bhabinsa terhadap tokoh Agama Ida Pedanda Istri Wayahan Buruan di Banjar Celuk Desa Buruan, harapannya tentu meningkatkan Sinergitas antara Polri dengan masyarakat ujar Aiptu Putra Mas.


“Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh jajaran Polsek Blahbatuh sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya dan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya adalah menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, serta menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan pancasila  sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” ucap Kapolsek Blahbatuh KompoI Ketut Suharto Giri, S.H.,M.H.


Ditambahkan pula bahwa Door to door system/DDS secara sempit dapat kita artikan sistem dari pintu kepintu, namun dalam pengertian secara luas adalah merupakan suatu program pendekatan kepada masyarakat yang dilakukan dengan mendatangi masyarakat dari rumah kerumah yang lazim dilakukan oleh Bhabinkamtibmas.


“Apabila warga masyarakat sudah peduli terhadap lingkungannya masing-masing, maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif mudah terwujud,” jelasnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama