-->

Pelaku Pencurian di Kantor Bulog Dibekuk Tim Resmob Numbay

 


Polresta Jayapura Kota,- Lakukan penyelidikan terkait pencurian di Kantor Bulog Cabang Papua dan Papua Barat, Tim Resmob Numbay berhasil membekuk pelaku berinisial MM (20) bertempat di seputaran Dermaga Pelabuhan Laut Jayapura, Jumat (16/6) malam.


Penangkapan pelaku MM dipimpin langsung oleh Katim Resmob Numbay Polresta Jayapura Kota Aiptu A. Sero-sero bersama tim usai mengetahui keberadaan pelaku yang berada di sekitar Pelabuhan Jayapura.


Kapolresta Jayapura Kota AKBP Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Handry M. Bawiling, S.Sos., M.M saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan MM tersebut.


Kasat mengatakan, MM ditangkap tanpa perlawanan, dimana dirinya diduga kuat merupakan pelaku pencurian dua buah Laptop di Kantor Bulog Cabang Papua dan Papua Barat pada Senin (14/2) lalu.


"Dari tangan pelaku didapati barang bukti berupa satu buah Laptop merk Lenovo yang dicuri, sementara barang bukti satu buah Laptop merk Toshiba yang juga turut dicurinya diakui bahwa dirinya telah tukarkan atau dibarter dengan Ganja ke pelaku yang kini telah dikantongi identitasnya untuk dilakukan penangkapan," ungkapnya.


AKP Handry juga menuturkan, MM juga diketahui merupakan spesialis pencurian didalam rumah, dimana dari pengakuannya MM sudah beberapa kali beraksi dalam tahun 2022, diantaranya membobol Kios di depan Universitas Yapis Dok V, mencuri Sepeda di sebuah rumah di Entrop Distrik Jayapura Selatan dan membobol salah satu Toko pakaian diseputaran Abepura.


"Untuk pencurian-pencurian yang dilakukan MM akan diterus didalami dan dikembangkan melalui pemeriksaan lebih intensif oleh Tim, karena tidak menutup kemungkinan MM merupakan salah satu sindikat pencurian yang biasa beraksi di wilayah Kota Jayapura," ujar AKP Handry.(*)


Penulis : Subhan

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama