-->

Pengecekan Lahan Pangan Dan Pengecekan Irigasi Oleh Kodim 0903/Bulungan

 


Tanjung Selor, Pasi Teritorial Kodim 0903/Bulungan Mayor Inf Adil Wijaya bersama Danramil 0903-04/Tpu dan Kepala Desa laksanakan pengecekan lahan Pangan padi dan pengecekan irigasi di Desa Panca Agung Kec.Tanjung Palas Utara, Kamis (30/6/2022).


Dandim 0903/Bulungan lewat Pasi Teritorial Kodim 0903/Bulungan Mayor Inf Adil Wijaya mengatakan hasil pengecekan lahan dan koordinasi dengan Kades Panca Agung antara lain khusus untuk Pengisian air ke lahan sawah akan segera dilaksanakan untuk percepatan masa tanam.


Setelah air maksimal masuk kesawah baru diadakan penaburan pupuk cair dan padat dan selanjutnya dilaksanakan pengolahan lahan dengan menggunakan traktor serta untuk pembenihan bibit sudah disiapkan bibit oleh PPL dan Gapoktan.


Kegiatan normalisasi saluran irigasi dilakukan guna memperlancar arus saluran air ke area persawahan warga, hal ini merupakan bagian dari kegiatan pendampingan pertanian sekaligus tanggungjawab semua sehingga petani dalam melaksanakan musim tanam tidak terhambat, juga dalam rangka mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan agar bisa terlaksana dengan baik.


Hadir dalam kegaiatan antara lain Pasi Teritorial Kodim 0903/Bulungan Mayor Inf Adil Wijaya, Danramil 0903-04/Tpu, Kepala Desa Panca Agung, PPl, Ketua Gapoktan, Babinsa Desa Panca Agung.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama