-->

Polsek Blahbatuh Kawal Kunjungan Delegasi FIFA Di Stadion Dipta Buruan

 


BLAHBATUH -Polsek Blahbatuh mengamankan Kunjungan Delegasi FIFA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Buruan, Kabupaten Gianyar dalam rangka penggunaan venue Piala Dunia U-20 tahun 2023, Sabtu/11 Juni 2022 .


Jika Anda penggemar sepak bola, tentu sudah tak asing lagi dengan istilah FIFA. FIFA adalah badan tertinggi sepak bola di dunia. Ini adalah badan internasional dari asosiasi sepak bola, futsal, dan sepak bola pantai.


FIFA adalah penyelenggara dari berbagai turnamen besar sepak bola, seperti Piala Dunia, Piala Konfederasi, Piala Dunia Wanita, dan Piala Dunia Antarklub. Kepanjangan FIFA adalah Federation Internationale de Football Association. Kepanjangan FIFA ini berasal dari bahasa Prancis.


Adapun yang Hadir Dalam kegiatan yakni Perwakilan dari FIFA Fransesco Maria van Hattum beserta team, Waka sekjen PSSI IIra Maika Puspita, Ketua Asprov PSSI Bali / Ketua umun PSSI Bali I Ketut Suardana serta Sejumlah pejabat Pemerintahan Kabupaten Gianyar.  


Kunjungan perwakilan FIFA beserta rombongan PSSI Pusat diterima oleh Asisten 1 Kabupaten Gianyar didampingi oleh manajemen Bali United selanjutnya meninjau lokasi areal Stadion Kapten I Wayan Dipta Kab. Gianyar yang rencananya digunakan venue Pertandingan Piala Dunia U 20 tahun 2023


Setelah selesai meninjau lokasi lapangan dan prasarana lainnya dilanjutkan dengan  rapat koordinasi di area Kafe Bali United, dalam hasil rapat nantinya akan diajukan ke FIFA untuk layak dan tidaknya stadion Kapten I Wayan Dipta digunakan sebagai pegelaran/venue Piala Dunia U-20 dan keputusan tersebut nantinya akan disampaikan oleh PSSI Pusat setelah mendapatkan persetunjuan dari FIFA.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan pengamanan kegiatan yang dilaksanakan oleh personelnya."Pengamanan kami laksanakan pada jalur yang dilalui serta Lokasi kegiatan , Pergelaran Event Piala Dunia U-20 merupakan Kegiatan bertaraf Internasional yang tentunya membawa dampak positif bagi kemajuan persepakbolaan di Indonesia, sehingga hal ini wajib kita sukseskan bersama.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama