-->

Polsek Blahbatuh Terjunkan Kring Polri, Amankan Penyaluran BLT

 


BLAHBATUH-Mengantisipasi adanya kerumunan disaat pandemi virus Corona (Covid – 19), Polsek Blahbatuh menerjunkan Kring Polri dalam pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dilaksanakan serentak di  tiga Desa yakni Desa Belega, Desa Saba dan Desa Pering, Kamis/2 Juni 2022.


Sebagai Informasi Kring Polri sendiri merupakan terobosan kreatif Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. sesuai. Sprint Kapolres Gianyar : Nomor Sprint/1565/X/PAM.3.3/2021, Tanggal 28 Oktober 2021 , dimana dalam implementasinya dilapangan bertujuan untuk mempertebal kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dengan membantu Bhabinkamtibmas guna mencegah sedini mungkin hal-hal yang dapat mengganggu Harkamtibmas baik konflik adat, maupun gangguan kamtibmas lainnya sehingga situasi di wilayah tetap terjaga dengan kondusif. 


Penyaluran BLT tersebut bersumber dari APBDes kepada masyarakat yang kurang mampu atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM).Adapun ratusan masyarakat KK  Penerima Manfaat (KPM) masing – masing sebesar Rp 300.000,’.


Kehadiran Kring Polri Polres Gianyar selain melakukan pengamanan juga menghimbau kepada masyarakat yang menerima BLT untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. "Penerima bantuan diatur jam kedatangannya sehingga tidak terjadi kerumunan" kata Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri, S.H.,M.H.


"Penyaluran Bantuan ini merupakan program yang penting dalam upaya pemulihan ekonomi di masa Pandemi, apalagi saat ini masyarakat akan merayakan Hari Raya Galungan  atensi kami laksanakan secara maksimal"ucapnya.


Lebih lanjut Kapolsek menegaskan bahwa upaya Pemerintah tiada henti dalam melakukan upaya penanggulangan pandemi baik itu upaya pemulihan Kesehatan dan pemulihan Ekonomi.”Kami lakukan pengamanan melalui Bhabinkamtibmas dan Petugas Kring di Desa,untuk menjamin lancarnya penyaluran bantuan serta mencegah timbulnya kerumuman, bagaimapun juga prokes wajib dipatuhi, tegas Kapolsek Suharto Giri.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama