-->

Sambangi Giat Agama di Wilayah Binaan, Bhabinkamtibmas Berikan Penyuluhan.

 



UBUD - Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Polres Gianyar Aiptu I Made Widastra melaksanakan giat sambang dan memberikan penyuluhan kepada Para pemedek saat Upacara Resi Gana dan Mlaspas Pedagingan di Pura Desa lan Puseh Desa Adat Tebongkang, Kamis (30/06/2022) pukul 11.00 Wita.


Kepala Kepolisian Sektor Ubud Kompol I Made Tama, S.H., melalui Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Polres Gianyar Aiptu I Made Widastra menyambangi dan memberikan penyuluhan Kamtibmas kepada warga Pemedek saat pelaksanaan upacara Rsi Gana dan Mlaspas Pedagingan di Pura Desa lan Puseh Desa Adat Tebongkang, Banjar Tebongkang, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.


Tugas seorang Bhabinkamtibmas (Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat) menyambangi, penyuluhan dan mencari solusi terhadap permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.


Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Polres Gianyar Aiptu I Made Widastra memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas dan mengajak warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan. Saat dikonfirmasi seusai pelaksanaan sambang dan patroli wilayah binaan,


Aiptu I Made Widastra menjelaskan bahwa jalinan komunikasi dan pendekatan secara persuasif terhadap warga sangat diperlukan, selain akan bisa lebih dekat dan menghilangkan jarak antara aparat keamanan dan warga, kegiatan tersebut juga dapat untuk menyerap berbagai informasi terutama tentang Kamtibmas dan dengan giat tersebut warga juga tidak akan sungkan untuk melakukan komunikasi dengan pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Ubud Polres Gianyar.


Sementara itu, Kapolsek Ubud Polres Gianyar Kompol I Made Tama, S.H., saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan sambang wilayah binaan dan dialogis ini sangat efektif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas utamanya di wilayah binaan para Bhabinkamtibmas dan umumnya diwilayah hukum Polsek Ubud Polres Gianyar terutama untuk mencegah berbagai macam bentuk gangguan Kamtibmas.


“Kegiatan patroli dan sambang wilayah serta silaturahmi dengan warga akan terus dilakukan oleh jajaran Polsek Ubud Polres Gianyar terutama para Bhabinkamtibmas, dengan tujuan agar warga tidak mudah terpengaruh dan terlibat dalam suatu tindak pidana serta tidak masuk dalam jaringan narkoba ataupun terorisme,” pungkas Kompol I Made Tama, S.H.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama