-->

Aksi Donor Darah Dilakukan Kodim 0907/Trk Menyambut HUT Kodam VI/Mlw Ke - 64.



Tarakan - Dalam rangka menyambut HUT ke - 64 Kodam VI/Mulawarman,Kodim 0907/Tarakan menggelar Aksi Donor darah yang berlansung di Makodim 0907/Trk Jl.P.Kalimantan Kel.Kampung 1 Skip,Sabtu(12/07/2022.


Kegiatan yang dipimpin lansung Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si tersebut diikuti perwakilan Prajurit Kodim dan balak aju,Personil Yonif Raider 613/Rja,Lanud Anangbursa,Yon Marhanlan,Sat Brimobda,Satpol PP,Persit KCK Cab XIX Dim 0907.


Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si menyampaikan,bahwa pelaksanaan donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya dalam situasi Pandemi Covid 19 saat ini.


“Permasalahan ini harus kita sikapi bersama sebagai upaya untuk menolong sesama yang sedang mengalami kesulitan,” ucapnya.


Lanjutnya,Kita pahami bersama, bahwa sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah semakin meningkat.


"Oleh karena itu, dalam rangka menyambut HUT Kodam VI/Mlw ke-64,Kami merasa terpanggil dan merasa ikut bertanggung jawab terhadap masalah-masalah sosial, terutama dalam membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat terkait dengan terbatasnya jumlah darah yang diperlukan,ungkapnya.


Dandim juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada peserta donor yang telah berpartisipasi menyumbangkan darahnya untuk PMI, karena darah yang saudara sumbangkan akan ini sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang,tegasnya.


Ia menambahkan,Kegiatan donor darah tersebut diharapkan tidak hanya berhenti sampai disini saja, namun perlu lebih dibudayakan, serta dilaksanakan secara rutin sesuai ketentuan medis, baik yang dilakukan secara bersama-sama maupun perorangan,pungkasnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama