-->

Anggota Polsek Udanawu Laksanakan Pengamanan Pawai Ta'aruf Dalam Rangka Merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H Di Desa Bakung Kec. Udanawu Kab. Blitar.



Blitar - Dalam rangka merayakan tahun baru Islam yaitu 1 Muharram 1444 Hijriah warga masyarakat Desa Bakung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar telah menggelar pawai Ta'aruf pada hari Jum'at tanggal 29 Juli 2022 pukul 19.00 Wib.


Anggota Polsek Udanawu di bantu dengan anggota Koramil Udanawu serta Banser Kecamatan Udanawu telah melaksanakan pengamanan kegiatan pawai ta'aruf tersebut. Di setiap simpul simpul jalan telah di jaga baik dari anggota Polsek Udanawu, anggota Koramil Udanawu dan Banser agar kegiatan pawai ta'aruf tersebut berjalan dengan aman lancar.


Peserta pawai ta'aruf atau karnaval ini di ikuti oleh warga masyarakat Desa Bakung dan sekitarnya, yang di awali dengan drum band dari MTS Ma'arif Desa Bakung dan dilanjutkan pawai yang menggambarkan nuansa islami. Warga masyarakat sangat antusias dalam merayakan tahun baru Islam 1444 Hijriah ini.


Mengingat sejak adanya wabah virus Corona atau Covid-19 yang melanda di Indonesia bahkan mendunia, semua kegiatan - kegiatan orang berkerumun tidak boleh di adakan. Dan sekarang ini sudah mulai ada kelonggaran kelonggaran dari pemerintah Indonesia, namun petugas tetap mengingat kan dan menghimbau agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 karena virus Corona atau Covid-19 masih ada.


Petugas telah menghimbau agar warga masyarakat memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya menjaga diri dan mencegah agar tidak terinfeksi Covid-19, terutama bagi warga masyarakat yang lansia dan mempunyai penyakit bawaan atau komorbit. Dengan adanya kelonggaran dari pemerintah terhadap pemakai masker, di harapkan warga masyarakat tetap menjadi diri dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan baik.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama