-->

Babinsa Berikan Latihan Dasar PBB Ke Siswa SMP Negeri 3 Tanjung Selor

 


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tpl babinsa Jelerai Sertu Baco dan babinsa Tengkapak Sertu Kornelis melaksanakan kegiatan melatih  PBB di SMP Negeri 3 Tanjung Selor yang diikuti seluruh siswa/siswi dengan jumlah 453 anak bertempat di Desa Jelerai, Kec Tanjung Selor, Jumat (22/7/2022).


Sertu Baco mengatakan tujuan dari kegiatan latihan PBB ini adalah untuk menumbuhkan jiwa disiplin dan rasa tanggung jawab mengatur ego dalam diri. Selain itu, latihan PBB ini juga sangat bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap-tiap Pelajar tentang kekompakan, kerjasama dan solidaritas sesama teman.


Diakuinya, pelatihan PBB ini diawali dengan memberikan teori terlebih dahulu yang kemudian dilanjutkan dengan materi praktek. Tujuannya agar materi yang di berikan tertanam dalam benak para Siswa dan dapat diaplikasikan pada saat Upacara Bendera ataupun kegiatan lainnya.


Dalam praktik materi, diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh siswa. Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar.


Para siswa pun terlihat antusias dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat mempersembahkan teori mereka untuk memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang digerakkan.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama