-->

Babinsa Senduro : Tanam Sikap Disiplin, Tangkas dan Tanggungjawab Melalui Pelatihan PBB

 



Lumajang, Pendim 0821 - Personel TNI Koramil 0831/03 Senduro Lumajang, melaksanakan pelatihan PBB ( Peraturan Baris Berbaris ) terhadap Siswa-siswi SMKN Senduro, di Desa Senduro Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jumat (22/7/2022).


Sertu Pribawono Babinsa Senduro saat itu memimpin pelatihan. Ia menegaskan, teknis baris berbaris secara tidak langsung menanamkan sikap disiplin. 


"Kegiatan ini rutin dilaksanakan dan berkesinambungan. Tujuannya adalah untuk membentuk jiwa yang disiplin diri dan loyalitas yang tinggi, sehingga dalam berkegiatan dilingkungan dia berada, akan terdorong oleh percaya diri yang kuat," kata Sertu Pribawono.


Selebihnya ia menambahkan, sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa disiplin serta tanggung jawab, perlu ditingkatkan dan bina sejak dini.


"Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas mengarahkan pertumbuhan tubuh agar sehat secara jasmani serta dapat menjalankan berbagai tugas pokok dengan sempurna, itu merupakan tujuan diantaranya. Maka kami menggiatkan hal ini. Harapannya adik - adik pelajar akan lebih sigap dan tangkas menggapai masa depannya," tukas Babinsa.(Pendim 0821).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama