-->

Bhabinkamtibmas Desa Petak Tanam Benih Padi Bersama Para Petani.




GIANYAR - Bhabinkamtibmas Desa Petak Kaja Aipda Anak Agung Gde Anom Putra SH bersama Babinsa Serda I Made Mawa, melaksanakan kegiatan KRING POLRI dengan melakukan penanaman padi sistem pertanian organik di Subak Selat Anyar Br. Mantring Desa Petak Kaja Kecamatan Gianyar, Senin (2/7) pagi.

Dalam kegiatan penanaman tersebut dihadiri oleh Perbekel Desa Petak Kaja, Dinas Pertanian, Ida Bagus Ketut Guna dan I Wayan Warga, Kepala Kewilayahan Sedesa Petak Kaja. Pekaseh Subak Selat Anyar, staf Desa Petak Kaja dan BPD, beserta warga masyarakat petani sekitar 37 orang.

Babinkamtibmas bersama Babinsa hadir dalam Acara tersebut dalam rangka mengamankan serta ikut berpartisipasi menanam benih padi ceugelis bersama Perbekel Desa Petak Kaja. 

Para petani sangat antusias didalam mengikuti proses penanaman padi dengan sistem pertanian organik dan petani masih belum terbiasa dengan sistem pertanian organik dimana menurut petani prosesnya dalam menggolah lahan lebih intensif dan prosedural, karena agak berbeda dengan sistem pertanian non organik.

Karena kelebihannya, pertanian organik untuk mengembalikan PH tanah yang semula 3 menjadi 5 dan untuk menghidupakan kembali unsur-unsur organik didalam tanah seperti cacing, lindung, dan lainnya. Hal ini dikarenakan selama ini PH tanah sudah berkurang dengan sistem pertanian non organik. 

Agar kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar Babinkamtibmas bersama Babinsa mengawal kegiatan secara terus menerus sampai para petani mengerti dan berhasil dalam pelaksanaan program pertanian organik tersebut.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama