-->

Bhabinkamtibmas Desa Suwat Sambangi Peternak Antisipasi PMK.

 



GIANYAR - Bhabinkamtibmas Desa Suwat Aiptu AA Gde Agung melaksanakan kegiatan KRING POLRI melalui sambang maupun monitoring ke para peternak terkait Kewaspadaan Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) di Wilayah Desa Suwat, Senin (4/7) pagi.


Sejumlah peternak disambangi oleh Bhabinkamtibmas baik peternak sapi, kambing maupun peternak Babi yang ada diwilayah binaan.


Dari hasil sambang/monitoring pada kelompok  ternak dan peternak tersebut terpantau semua hewan ternak dalam keadaan sehat atau tidak terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengimbau agar Kelompok ternak dan Peternak untuk selalu memantau kesehatan hewan ternaknya serta menjaga kebersihan kandang dan memisahkan/mengkarantina ternak baru sebelum digabungkan dengan ternak lain.


Apabila ada hewan ternak yang sakit agar segera melaporkannya/berkoordinasi dengan Petugas Lapangan UPTD Peternakan untuk segera dilakukan upaya-upaya pengobatan  seperti pemberian obat, suplemen, vaksinasi dan kegiatan lainnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama