-->

Hadiri MPLS SMK, Bhabinkamtibmas Sampaikan Materi ini



UBUD - Dalam meningkatkan kinerja dan melaksanakan tugas kepolisian, serta menciptakan situasi yang kondusif diwilayah hukum Polsek Ubud, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra melaksanakan kegiatan Pembinaan serta penyuluhan kepada peserta didik baru SMK Pariwisata Kertayasa Singakerta Ubud yang bertempat di Wantilan Pura Gegaduhan Jagat Singakerta, pada hari Kamis (14/07/22).


Adapun yang hadir pada penyuluhan dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Pariwisata Kertayasa yaitu Kepala Sekolah SMKP Kertayasa, I Wayan Sudilah, S.Pd., M.Pd, Wakasek Kesiswaan SMKP Kertayasa Anak Agung Ngurah Artana, SPd, Siswa Pengurus OSIS SMKP Kertayasa serta para siswa baru Kelas VII berjumlah 191 siswa.


Dalam penyuluhannya Bhabinkamtibmas  menyampaikan pentingnya mentaati peraturan lalu lintas saat menggunakan kendaraan bermotor serta menekankan kepada para siswa SMKP Kertayasa apabila mengendarai kendaraan pribadi harus sesuai dengan aturan seperti memiliki SIM (surat izin mengemudi) dan menggunakan helm standar SNI.


Selain itu, Bhabinkamtibmas juga meminta para pelajar yang baru memasuki Sekolah Menengah Atas ini untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba, perilaku seks bebas, tawuran, miras, dan kenakalan remaja lainnya yang dapat merusak masa depan para pelajar SMKP Kertayasa.


Aiptu I Made Widastra juga memberikan solusi pencegahan kenakalan remaja kepada para siswa SMK Pariwisata Kertayasa dengan penguatan ahlak, peningkatan iman dan taqwa, melakukan hal positif seperti olahraga, berorganisasi, berkegiatan sosial.


Dengan dilaksanakannya kegiatan penyuluhan tersebut diharapkan para pelajar dapat mengetahui betapa besarnya tantangan yang akan mereka hadapi. Sehingga mereka dapat mewaspadai serta mengantisipasi sejak dini dan dapat menjaga diri dalam lingkungan pribadi, keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat.


Kepala Sekolah SMK Pariwisata Kertayasa I Wayan Sudilah, S.Pd., M.AP., mengucapkan banyak terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Singakerta telah memberikan penyuluhan agar mereka bisa memahami betapa pentingnya tugas dan kewajiban seorang pelajar bagi bangsa dan negara.


Di tempat terpisah, Kapolsek Ubud I Made Tama, S.H., mengatakan Polri ikut berperan serta dalam membangun karakter dan kepribadian generasi muda,terutama para pelajar agar lebih semangat dan mempunyai mental kepribadian yang baik.


“Kami berikan semangat dan juga pembinaan pada peserta didik baru untuk membentuk mental dan kepribadian Siswa baru agar lebih siap dalam mengikuti Proses Kegiatan Sekolah,” ujar Kapolsek Ubud.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama