-->

Jelang Iduladha, Dandim 0821 Minta Anggotanya Tingkatkan Kewaspadaan untuk Antisipasi Dampak Penyebaran PMK

 


Lumajang, Pendim 0821 - Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M.,  meminta para anggota segera memahami penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap hewan ternak, mendekati pelaksanaan Hari Raya Iduladha 1443 H.


Orang nomer satu di Komando Distrik Militer 0821 Lumajang itu, terus memperhatikan situasi dan perkembangan, sebagai dasar langkah dan upaya penanggulangan di waktu ke depan. 


"Yang perlu kita garis bawahi, yaitu kemungkinan - kemungkinan daripada dampak perluasan. Itu sebisa mungkin kita lakukan pencegahan, tentunya melibatkan petugas terkait, guna memastikan langkah tepat," kata Dandim 0821 saat membuka acara Sosialisasi Wabah PMK terhadap Hewan Ternak, Pemantauan Stunting Anak, dan Pemanfaatan Lahan-lahan TNI AD, bertempat di Makodim 0821 Lumajang, Senin (4/7/2022).


Menurut Gunawan,  menjelang hari raya Iduladha, sapi dan kambing merupakan jenis ternak yang bisa dikatakan unggul di pasaran, yang dan dijadikan sebagai hewan Qurban. Terlebih, dalam monen ini, Dandim berharap tidak ada pihak yang memanfaatkan situasi demi keuntungan sepihak.


"Ini jelas kaitannya dengan perekonomian. Maka dari itu, sebagai aparatur kewilayahan, Babinsa disetiap koramil - koramil di jajaran Kodim 0821, sudah kami instruksikan sejak awal, untuk bersinergi menyikapi setia perkembangan yang ada," ujarnya.


Dalam kesempatan itu, Dandim juga mengajak anggota untuk terus memantau perkembangan stunting anak, serta memanfaatkan lahan - lahan tidur milik TNI-AD yang di wilayah, untuk di tanami tanaman jagung dan lainnya, kemudian hasilnya di bagikan kemasyarakat sekitar. (Pendim 0821)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama