-->

Kapolres Gianyar Pimpin Upacara Pedang Pora Pelepasan Personil Pirnabakti th 2022

 



Polda Bali - Polres Gianyar Bertempat di Mapolres Gianyar telah dilaksanakan Upacara Tradisi Pedang Pora yang dipersembahkan Polres Gianyar untuk melepas 20 anggota Purna Tugas yang selama ini mendedikasikan diri untuk mengabdi kepada Polri khususnya Polres Gianyar, Jumat (1/7/22).



Kegiatan Upacara Pedang Pora tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. didampingi Ketua Bahayangkari Cabang Gianyar dan dihadiri Pejabat Utama serta personel Polres Gianyar.



Kegiatan Upacara Pedang Pora menjadi tradisi bagi personel yang menjalani wisuda purnabakti. Tradisi pedang pora itu disimbolkan sebagai upacara penghormatan atas jasa-jasa pengabdian anggota yang selesai masa tugasnya. 



Pedang Pora ini menunjukkan semangat Polres Gianyar dalam mengantarkan anggota yang selesai masa tugas. Dengan harapan, semua akan melanjutkan perjuangannya dan yang pensiun semoga tetap diberikan kesehatan dan keselamatan.



Hal ini sebagai bentuk apresiasi kepada para anggota atas kinerja dan dedikasi selama menjadi anggota Polri. Mereka telah berkarya dan mengabdi kepada negara. Selain itu, tradisi ini juga bentuk penghormatan kita kepada para senior.



Kepada para petugas Kepolisian yang purna tugas untuk tetap mengabdi kepada bangsa dan negara di luar Kepolisian dan tetap melekatkan jiwa Tribrata dan Catur Prasetya Polri.



Kapolres Gianyar dalam kesempatannya mengatakan bahwa hari ini kami merasa bangga bahwa mempunyai prajurit-prajurit bhayangkara-bhayangkara sejati yang mereka bisa mendarmabaktikan dirinya di kepolisian RI khususnya Polres Gianyar.



“Saya mengapresiasi dan menaruh bangga dan hormat pada mereka, mudah-mudahan mereka bisa menjadi contoh kepada kami yang muda-muda untuk bisa mendarmabaktikan diri kita sampai nanti pensiun. 



Tentunya apa yang telah mereka perbuat para senior ini akan menjadi gambaran menjadi contoh bagi kami yang junior-junior untuk meneruskan melanjutkan perjuangan para purnawirawan para pejuang-pejuang negara pejuang-pejuang kepolisian untuk menjalankan tugas sebagai pengayom, pelindung, pelayan masyarakat disini di tanah Papua sekaligus kita memberikan edukasi tentang penegakkan hukum,” ungkap Kapolres Gianyar.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama