-->

Kapolsek Abepura Pimpin Upacara Penerimaan Anggota Baru Saka Bhayangkara Kwaran Abepura

 



Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Mako Polsek Abepura berlangsung Upacara Pembukaan Perkemahan Penerimaan Anggota Baru dan Penyematan Badge Saka Bhayangkara Kwaran Abepura Pangkalan Polsek Abepura Tahun 2022, Sabtu (23/7) sore.


Upacara yang digelar dipimpin langsung Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak, S.H., M.H selaku Kamabisaka Kwaran Abepura Pangkalan Polsek Abepura didampingi Ketua Harian Saka Bhayangkara Kwaran Abepura Pangkalan Polsek Abepura yakni Kanit Binmas Iptu Roedy Rubianto dan diikuti oleh 13 Pembina serta 12 orang peserta Pramuka.


Dalam sambutannya, Kamabisaka Kwaran Abepura AKP Lintong Simanjuntak, S.H., M.H mengatakan yang intinya segala sesuatu yang kita jalani harus diawali dengan rasa syukur atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan nafas kehidupan serta kesempatan sehingga kegiatan Perkemahan dan Penyematan Badge Saka Bhayangkara dapat terlaksana.


"Kita selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat harus dapat menyiapkan generasi muda yang tangguh dan mandiri dengan mengadakan giat Pramuka seperti sekarang ini," ungkapnya.


Lanjutnya menuturkan, Pelaksanaan giat ini sangat penting untuk melatih dan menunjang kemampuan generasi muda kita agar tidak terlena dengan giat anak remaja saat ini yang kebanyakan melakukan hal-hal tidak bermanfaat dan tidak ada fa'edahnya atau terjun ke dunia pergaulan bebas.


"Saya selaku Kapolsek Abepura saya mengapresiasi kegiatan ini dan akan mendukung secara maksimal, masa depan bangsa harus dilindungi dan ditanami benih-benih positif agar menjadi generasi penerus yang gemilang," tuturnya.


Rangkaian kegiatan dilakukan dengan pemberian materi tentang Pramuka, Pengetahuan Umum dibidang Kepolisian dan Long March yang dituangkan dengan menyambangi Pos-Pos Polisi yang telah disiapkan oleh Pembina untuk mendapatkan materi serta ditutup dengan penyematan Badge Saka Bhayangkara Kwaran Abepura Pangkalan Polsek Abepura.(*)


Penulis : Subhan

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama