-->

Kembali 297 Ekor Sapi Di Kecamatan Tegallalang Di Vaksinasi Untuk Cegah PMK



Gianyar - Babinsa Kodim Gianyar memonitoring kegiatan penyuntikan vaksinasi pada ternak sapi di wilayah Kecamatan Tegallalang. Sabtu (30/7/2022).


Di dua wilayah di Kecamatan Tegallalang yaitu Desa Adat Timbul dan Desa Adat Tegal Payang, Desa Pupuan, Tim Satgas PMK melaksanakan penyuntikan terhadap ternak sapi milik warga.


UPTD Puskeswan 2 Gianyar yang meliputi wilayah Kerja Kecamatan Tegallalang dan Kecamatan Tampaksiring yang dipimpin oleh Drh. I Ketut Aryasa, melaksankann penyuntikan vaksin terhadap 297 ekor sapi di wilayah Kecamatan Tegallalang, terkait mewabahnya PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku ) pada hewan ternak.


Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 1616-06/Tegallalang, Desa Pupuan, Serka Putu Hendra Yudha, menyampaikan kepada pemilik ternak, walaupun ternak sapi sudah di vaksin harus tetap menjaga kebersihan di sekitar kandang untuk mencegah PMK.


Danramil 1616-06/Tegallalang, Kapten Chb Wayan Suargita, ditempat terpisah mengatakan, “pemantauan dan pendampingan vaksinasi ternak sapi yang dilakukan oleh Babinsa, merupakan langkah untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran PMK. Pengawasan dan pendampingan vaksinasi ternak ini sangat perlu agar mampu menekan penyebaran wabah PMK di Kecamatan Tegallalang,” Ucapnya.  ***

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama