-->

Kunjungan Perdana Di Kaltara,Pangdam VI/Mulawarman Kunjungi Kodim 0907/Trk.

 


Tarakan – Setelah resmi menjabat sebagai Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo,S.E.,berserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja perdana ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).


Tiba di Bandara Internasional Juwata Tarakan pukul 10.30 Wita,Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo,S.E.,didampingi Istri Ny.Rahma Tri Budi Utomo disambut dengan prosesi Tepung Tawar dan Tarian Tungal Lingkuda,Rabu(27/07/2022).


Kedatangan Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo,S.E., juga disambut Komandan Korem 092/Mrl Brigjen TNI Rifki,S.E., M.M.,Gubernur Kaltara,Dandim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si,Wali Kota Tarakan, Kapolres Tarakan,Ketua DPRD Tarakan, Kepala Kejaksaaan Negeri Tarakan dan beberapa Unsur Pejabat TNI - POLRI Wilayah Kota Tarakan.


Kodim 0907 /Tarakan menjadi kodim pertama yang dikunjungi Pangdam VI/ Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo,S.E., setelah baru beberapa hari menjabat. Kaltara menjadi lokasi kunjungan perdananya untuk melihat langsung Kodim dibawah jajarannya maupun memberikan pengarahan kepada personel TNI AD di Kaltara. 


“Saya prioritaskan (kunjungan perdana di Kaltara), karena di Korem 092 Maharajalila ini ada daerah perbatasan. Tentunya banyak sekali kerawanan yang akan timbul,” ujar Pangdam saat ditemui di sela kunjungannya di Tarakan.


Dalam kunjungannya ini, pihaknya juga meminta laporan dari jajarannya di Kaltara terkait kerawanan yang akan timbul. Sehingga bisa menjadi prioritas dalam program kerjanya setelah menjabat. 

Selain itu, Kaltara juga nantinya akan menjadi penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) yang saat ini sudah berproses di Kaltim. Sebagai penyangga ibukota negara ini, kata dia merupakan salah satu prioritasnya untuk meyakinkan daerah perbatasan aman. 

“Kalau perbatasan aman, berarti di ibukota negara juga aman,” imbuhnya. 

Ada beberapa kerawanan yang menjadi perhatiannya. Salah satunya terkait narkoba dan ancaman di perbatasan. Ia pun menyinggung soal keberhasilan anggotanya mengungkap pelaku peredaran narkotika belum lama ini.

“Narkotika dan barang kebutuhan rumah tangga, daging ilegal yang pernah kami amankan dari peredaran yang ada di perbatasan,” katanya. 


Namun, dalam kunjungannya ini pihaknya masih menjadwalkan ke Kodim-kodim yang ada dibawahnya. Pihaknya akan menjadwalkan kembali kunjungan selanjutnya ke wilayah pengawasan Kodam VI Mulawarman yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

“Nanti berlanjut (kunjungan ke perbatasan). Saya akan melihat dulu apakah ada agenda nanti kedepan dari pusat yang mengharuskan saya untuk kembali berdinas di pusat,” tandasnya.


Sementara itu Komandan Kodim0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si.

mengatakan, sebagai Pangdam yang baru menjabat, Mayjen TNI Tri Budi Utomo,S.E., akan melakukan kunjungan ke seluruh Jajaran Kodam, yang dimulai dari Kaltara.


“Beliau baru berapa minggu menjabat Pangdam VI/Mulawarman dan akan mengunjungi seluruh Jajaran Kodam yang dimulai dari paling ujung Kaltara dulu, seperti saat ini ke Kodim 0907/Trk,selanjutnya,Kodim 0911/Nnk,Korem 092/Maharajalia, Kodim 0903 Tanjung Selor,Brigif 24/Bc,” katanya.


Dijelaskanya, tujuan kunjungan Pangdam VI/Mulawarman, ingin bersilahturahmi dengan Satuan - Satuan Jajaran Kodam VI/Mlw di Kaltara, karena Pangdam VI/Mulawarman ingin melihat secara langsung kondisi prajurit - prajurit di Kaltara,pungkasnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama