-->

Peduli Lingkungan, Babinsa Koramil Sekatak Bersama Warga Bersihkan Tumpukan Sampah



Tanjung Selor, Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan Kawasan Desa binaan yang bersih, anggota Koramil 0903-05/Sekatak bersama Polsek Sekatak dan masyarakat melaksakan kegiatan pembersihan sampah di sekitar TPS (Tempat Pembuangan Sampah) sepanjang Jalan poros Sekatak, Selasa (26/7/2022).


Peltu Joko Widodo mengatakan pelaksanaan kerja Bhakti dilaksanakan atas dasar kordinasi dengan Polsek Sekatak dan Koramil Sekatak diharapkan dapat memberikan kesadaran masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan disepanjang jalan poros Sekatak.


Situasi jalan yang sepi dan jauh dari pemukiman warga, sering dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk membuang sampah seenaknya sendiri. Sehingga sangat mengganggu masyarakat yang sedang beraktifitas yang menggunakan akses jalan tersebut. Karena disamping baunya yang tidak sedap dan mengganggu pernafasan, juga karena merusak keindahan.


Hal inilah yang mendorong masyarakat bergotong royong bersama Babinsa untuk melaksanakan pembersihan sampah-sampah yang dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab, serta menghimbau agar tidak membuang sampah sembarangan.


Kita berharap, masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit dan bencana banjir.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama