-->

Peringati Hari Raya Idul Adha 1443 H, Polres Pasuruan Lakukan Penyerahan Sekaligus Pemotongan Hewan Kurban

 


PASURUAN, Tribunus.Co.Id Keluarga besar Polres Pasuruan dan jajarannya menyerahkan 11 ekor sapi dan 39 kambing sebagai hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Minggu (10/07/2022).


Proses penyembelihan dilakukan di depan Rusunawa Polres Pasuruan, Kec.Bangil, Kab.Pasuruan usai dilaksanakannya Sholat Idul Adha di Masjid Rofiqul Ummah Polres Pasuruan.


Hewan kurban ini merupakan sumbangan dari Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. beserta keluarga, para kepala bagian (kabag) dan kepala satuan (kasat) serta seluruh personel di jajaran Polres Pasuruan. Seusai disembelih, daging kurban selanjutnya dibungkus dan dibagikan  kepada fakir miskin, yatim piatu, kaum duafa dan warga yang berdomisili di seputaran Polres Pasuruan.


"Idul Adha tahun ini tentu menjadi momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan cara berkurban," ujar Kapolres Pasuruan


AKBP Erick bersyukur keluarga besar Polres Pasuruan berkesempatan berkurban 11 ekor sapi dan 39 kambing sebagai wujud ketaqwaan dan amal ibadah para personel yang beragama Islam.


"Ada 11 ekor sapi dan 39 kambing hewan kurban. Sebanyak 3 sapi dan 10 ekor kambing disembelih di Rusunawa Polres Pasuruan, dan sisanya disembelih di Polsek Jajaran serta Ponpes Sekitar Wilayah Bangil," ujarnya.


Berqurban ini adalah sebagai amal ibadah bagi umat Muslim yang mampu, dan  tujuan berkurban ini juga untuk membuang sifat negatif yang ada pada diri manusia, seperti sombong, congkak, angkuh, ingin menang sendiri, bersenang-senang di atas penderitaan orang lain dan lain sebagainya.


"Dengan berkurban dan berbagi daging akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama, sekaligus bentuk kepedulian dan perhatian kita sebagai Anggota Polri kepada masyarakat, utamanya bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu," lanjutnya.


AKBP Erick berpesan kepada seluruh panitia kurban agar daging yang disembelih betul-betul sampai kepada tangan yang berhak, seperti kaum duafa dan fakir miskin serta anak yatim piatu.


"Semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT dan mendapat barokah sehingga bermanfaat dan berkah bagi kita semua," tuturnya.


Di bagian akhir, Kapolres menyerahkan secara simbolis satu ekor sapi serta melakukan pemotongan langsung hewan kurban ditempat bersama PJU Polres Pasuruan dibantu Tim Pemotong Hewan.


(Abi/Ndre)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama