-->

Polsek Sanankulon Terjunkan Anggota Menjaga Sholat Idul Adha



Polsek Sanankulon - Seluruh anggota Polsek Sanankulon pagi tadi all out melaksanakan pengamanan sholat Idul Adha 1443 H di masjid masjid wilayah Kecamatan Sanankulon. Minggu (10/7/22). Dibawah kendali langsung Kapolsek, seluruh anggota terploting bersama dengan Babinsa serta Pemerintah Desa setempat hingga usainya kegiatan badah yang dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban.


Keberadaan petugas dilapangan selain melaksanakan pengamanan juga memastikan kegiatan ibadah sholat Ied memenuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Walaupun saat sekarang kondisi pandemi sudah mulai membaik, namun disiplin terapkan protokol kesehatan merupakan kebiasaan yang membawa dampak positif. Aipda Turnawan saat dilokasi mengatakan, "Bahwa sebagian besar masyarakat masih disiplin menggunakan masker saat menunaikan ibadah". ucapnya.


Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. yang memimpin langsung anggota saat rangkaian pengamanan sholat Idul Adha mengatakan bahwa hari relatif serentak pelaksanaan Idul Adha. Hampir seluruh Desa di Kecamatan Sanankulon pagi ini menunaikan Idul Qurban. Kami juga turut memantau hewan qurban dan memastikan kondisinya dalam keadaan sehat. "Kami juga menghimbau kepada para takmir maupun panitia yang terlibat langsung dalam penyembelihan hewan qurban agar mengawasi betul dan memastikan hewan qurban dalam keadaan sehat sebelum disembelih. Alhamdulillah pelaksanaan Sholat Idul Adha berjalan aman dan tertib yang dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban". pungkas Kapolsek.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama