-->

Sukseskan Hanpangan, Kodim 1008/Tabalong dan Pok Tani Binaan Melaksanakan Panen Jagung

 



TABALONG. Kodim 1008/Tabalong bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian Ketahanan Pangan dan Hortikultura (DKPPTPH)  melaksanakan Panen Jagung Hibrida di lahan Kelompok Tani Karya Bangun, Desa Wirang, Senin sore (11/07). 


Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Haruai, Kepala Dinas DKPPTPH, Camat Haruai, Ketua Perhiptani dan Kelompok Tani Karya Bangun. 


Dalam rangka meningkatkan produktivitas dan produksi Pajale termasuk jagung, bersama Pemerintah terus menggalakkan program Upaya khusus. 


Kepala Dinas DKPPTPH Muhammad Husen mengatakan jagung merupakan tanaman swadaya masyarakat, ia juga mengucapkan terimakasih Kepada Kodim atas sinergi selama ini. 


"Kami Pemerintah Daerah sangat berterimakasih kepada kepala tim kelompok tani yang sudah mempelopori dan memotivasi kawan-kawan petani yang ada di wirang. Terimakasih juga kepada Komandan Kodim yang sudah proaktif terhadap ketahanan pangan" ungkap Husen. 


Sementara itu, Dandim 1008/Tbg dalam sambutannya mengungkapkan Ketahanan Pangan itu tidak hanya menjadi perhatian khusus / program prioritas Pemerintah tetapi juga pimpinan di angkatan darat. 


"Kodim memiliki tugas pokok membina wilayah salah satu momen adalah membina logistik wilayah oleh karenanya kita ada program pendampingan ketahanan pangan" terang Dandim. 


Lanjut Dandim, kami berharap sinergitas terus terjaga, antara Babinsa dengan kelompok tani saling bekerja sama. Dengan tujuan yang sama meningkatkan hasil panen dan mensukseskan program pemerintah Ketahanan Pangan. (Pendim1008).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama