-->

Sukseskan Hanpangan, Koramil 1008-01/Muara Uya Rutin Melaksanakan Monitoring dan Pendampingan Petani

 


 


TABALONG. Danramil 1008-01/Muara Uya bersama Babinsa mendampingi Petani dalam mengsukseskan Ketahanan Pangan dengan secara rutin melakukan monitoring serta melaksanakan pendampingan di wilayah binaan. 


Seperti hari ini, Senin (04/07). Melaksanakan monitoring dan pendampingan Ketahanan Pangan tanaman padi di Desa Nalui Kecamatan Jaro, Desa Garagata Kecamatan Jaro dan Desa Kampung Baru Kecamatan Muara Uya. 


Danramil 1008-01/Muara Uya Kapten Inf Suroto mengatakan, Kepedulian para Babinsa membantu petani merupakan bagian dari tugas pendampingan dalam pelaksanaan program Upaya Khusus (Upsus), dalam mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan). 


Pendampingan yang dilakukan dimulai dari pengolahan lahan, penanaman, pemupukan, pengendalihan hama dan panen padi bersama kelompok tani maupun dinas pertanian setempat. 


"Tidak hanya saat panen, koramil 01/Muara Uya aktif berperan dengan turun langsung ke lahan mendampingi  petani sejak tahap pengolahan lahan, tanam, pemupukan,  pemeliharaan juga" terang Suroto. 


Lebih lanjut Suroto mengatakan, bahwa dengan aktif terjun dan menjalin Komunikasi dengan para petani, maka segala bentuk kendala dan permasalahan terkait pertanian dapat secara cepat di ketahui yang kemudian dengan cepat pula dapat dilakukan koordinasi dengan Dinas terkait untuk penangannya. (Pemdim1008)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama