-->

Turis Asal Prancis Lupa Tas Bawaannya, Ini Yang Dilakukan Polisi Karangasem




Karangasem,  tribunus.co.id -  Kapolsub Sektor Amed Aiptu I Nyoman Sukarta menerima informasi dari Karyawan Hotel Seamont bahwa ada wisatawan yang kehilangan tas beserta surat penting lainnya yang menginap di Hotel Seamont amed dan diteruskan ke SPK Polsek Abang.


Mendapat Informasi tersebut personil Polsek Abang dipimpin Aiptu I Komang Sanjaya bersama Anggota Reskrim Aipda I Gede Saskara, Unit Intel Briptu Bayu dan Briptu Pasek mendatangi TKP (Hotel Seamont), yang terjadi pada hari kamis (21/7).


Personil unit reskrim Aipda I Gede Saskara mengintograsi pemilik tas (wisatawan prancis) didampingi penerjemah dari karyawan Hotel Seamon.


Selanjutnya personil olah TKP dengan melihat rekaman CCTV mulai dari kedatangan dan aktipitas yang dilaksanakan wisatawan di Hotel Seamont. 


Sekira pukul 17.46 wita pada hari Rabu tanggal 20 Juli 2022 wisatawan Prancis keluar areal Hotel Seamont dengan membawa tas sesuai rekaman CCTV . Sekira pukul 18.41 wisatawan Prancis kembali ke hotel Seamont sesuai rekaman CCTV sudah tidak membawa tasnya.


Setelah melihat rekaman CCTV Aipda I Gede Saskara kembali melakukan Intograsi yang didampingi karyawan Hotel Seamont menanyakan kemana saja bepergian dan disampaikan oleh wisatawan Prancis pergi ke Abyss Dive Center yang terletak di Dusun Lebah Desa Purwekerti.


Saat itu pula personil menyampaikan kepada wisatawan prancis hasil rekaman CCTV sekembali dari Abyss sudah tidak membawa Tas. Selanjutnya personil bersama wisatawan prancis menuju Abyss Dive untuk melakukan pengecekan  TKP.


Tas yang ketinggalan yang tidak diketahui pemiliknya telah diamankan oleh pihak Abyss Dive Center dan selanjutnya diserahkan kepada pemiliknya wisatawan Prancis.


Wisatawan Prancis pun sampaikan ucapan terima kasih atas kerja yang dilaksanakan Personil Polsek Abang.  ***

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama