-->

Babinsa Jajaran Kodim 0903/Bulungan Melatih Paskibraka Tingkat Kecamatan



Tanjung Selor, Dalam rangka menyambut puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, anggota Babinsa jajaran Kodim 0903/Bulungan secara serentak melaksanakan kegiatan melatih paskibraka di tingkat Kecamatan yang ada di wilayah binaan masing masing Koramil di Kab Bulungan, Senin (1/8/2022)


Seperti yang dilakukan anggota Koramil 0903-01/Tpl Sertu Rasdam melatih paskibraka di wilayah Kec Tanjung Palas Tengah dan Serka Ngadiono dan Sertu Irwan melatih baris berbaris paskibraka di tingkat Kecamatan Tanjung Palas.


Dan juga Batuud Koramil 0903-03/Bunyu Serka Abdul Aziz melatih pengibar bendera persiapan untuk upacara HUT 77 RI di tingkat Kecamatan Bunyu.


Serta Babinsa Koramil 0903-02/Peso Sertu Imam Muslih dan Sertu Syahbudin, Babinkamtibmas Peso Bribda Aldo melaksanakan Pelatihan Calon Paskibraka Tingkat Kecamatan Peso dengan jumlah calon paskibraka yang melaksanakan latihan sebanyak 25 orang bertempat di lapangan di desa Long Peso Kec Peso.


Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera dengan akan jadi yang terbaik.


Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama