-->

Bentuk Mental dan Karakter Siswa Sejak Dini, Babinsa Koramil 0910-06/Malinau Selatan Latih PBB.



MALINAU Kalimantan Utara,-

Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini, Babinsa Koramil 0910-06/Malinau Selatan, Kodim 0910/Malinau Sertu Rusmana memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris di SMAN 05 Malinau Selatan, Desa Long Loreh, Kecamatan Malinau Selatan, Kabupaten Malinau, Kamis (11/08/2022).


Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara.


Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing.


PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.


Sertu Rusmana menjelaskan bahwa pelatihan baris – berbaris dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Koramil 0910-06/Malinau Selatan di lingkungan pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan. (Pendim 0910).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama