-->

Berikan Pelayanan, Polsek Wonodadi Amankan Giat Sholawat LPM NU Hasyim Ashari

 


Polsek Wonodadi - Suatu kegiatan masyarakat yang dibutuhkan kehadiran aparat keamanan menjadi salah satu bentuk pelayanan polri kepada masyarakat. Personil Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota bersama dengan aparat keamanan lainnya dibantu Banser melaksanakan pengamanan kegiatan Sholawatan dan Manaqib di LPM NU Hasyim Ashari desa Pikatan kecamatan Wonodadi, minggu malam (31/07/2022) yang dimulai pukul 20.00 Wib. 


Ratusan jamaah berbondong-bondong memenuhi tempat yang menjadi lokasi digelarnya sholawatan. Sedangkan untuk memandu jamaah melantunkan Sholawat Nabi. Oleh karenanya diperlukan kehadiran Polri untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat dan sekaligus memelihara kamtibmas. 


Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan, dimana ada kegiatan masyarakat yang sifatnya mengumpul massa atau warga masyarakat dalam jumlah banyak, maka akan menimbulkan kerawanan terjadinya gangguan kamtibmas seperti tindakan kriminal pencopetan atau curanmor dan tidak menutup kemungkinan adanya tawuran antar pemuda. Untuk itu Polsek Wonodadi menerjunkan personik untuk mengamankan giat masyarakat tersebut. Bekerja sama dengan pihak terkait dan banser untuk lancarnya giat sholawatan. 


Selain itu AKP Agus Tri menambahkan giat pengamanan juga menyampaikan pentingnya disiplin protokol kesehatan saat acara berlangsung. Kita tidak tahu apakah semua orang sehat. Sebagai tindak pencegahan alangkah baiknya minimal menggunakan masker dan kalau bisa tetap menjaga jarak sesuai anjuran protokol kesehatan. 


Sementara itu, menurut pantauan di lokasi pelaksanaan sholawatan berlangsung dengan aman dan kondusif. Menjelang tengah malam kegiatan berakhir dan jamaah sholawat meninggalkan lokasi dengan tertib.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama