-->

Bhabinkamtibmas Polres Blora Bersama Babinsa, Hadiri Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Leher Rahim




Blora, Jateng - Bhabinkamtibmas desa Kepoh Polsek Jati Polres Blora Polda Jawa Tengah Bripka Munaji bersama Babinsa Koramil Jati Sertu Suparji menghadiri sosialisasi deteksi dini kanker leher rahim yang diselenggarakan oleh Puskesmas Randublawang Doplang bertempat di Balai Desa Kepoh, Kamis, (25/08/2022).


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain

petugas medis dari Puskesmas Randulawang, Kepala Desa dan Perangkatnya serta perwakilan warga desa setempat.


Dalam kegiatan pelaksanaan penyuluhan ini dengan nara sumber dari petugas Puskesmas Randulawang membahas tentang deteksi dini kanker leher rahim serta menyampaikan berbagai antisipasi

pencegahan penyakit bagi kaum wanita khususnya para ibu - ibu.


Sosialisasi ini bertujuan agar warga masyarakat mengetahui secara lebih luas mengenai penyakit kanker leher rahim, masyarakat nantinya mengetahui apa itu kanker leher rahim, penyebab, pencegahan, resiko, deteksi dini, dan pengobatannya.


Kehadiran petugas TNI Polri tersebut adalah membantu jalannya kegiatan agar tetap aman dan lancar. Selain itu, tak lupa Bhabinkamtibmas juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga yang hadir.


Kapolsek Jati Iptu Subardi mengatakan, bahwa bhabinkamtibmas harus aktif mendampingi dan mengikuti kegiatan yang di lakukan oleh desa atau kelurahan setempat guna mengetahui sejauh mana perkembangan yang ada di wilayahnya dan melaporkannya kepada pimpinan setiap perkembangannya.


"Apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Kepoh sudah tepat, dimana selalu membaur bersama warga dan aktif setiap ada kegiatan di desa. Harapannya terjalin kemitraan Polri dengan masyarakat sehingga lebih mudah dalam menjaga kondusifitas wilayah," kata Kapolsek Jati.  *

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama