-->

Cek Inventaris Dinas, Provos Polda Papua Lakukan Gaktibplin di Polsek Japut dan Dua Pos Penjagaan



Jayapura - Tim respon cepat Provos Polda Papua melaksanakan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Polsek Jayapura Utara dan Dua Pos Penjagaan kediaman Kapolda dan Wakapolda guna meningkatkan disiplin personil yang melaksanakan tugas, Kamis (11/8) 


Kegitan Gaktibplin dipimpin oleh Ps. Paur Binplin Subbid Provos Polda Papua Ipda PJ. Manurung beserta tiga personil Provos. 


Ketika di konfirmasi Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Ps. Kasubbid Provos Kompol I Made Suartika, S.IP mengatakan kegiatan Gaktibplin ini bertujuan untuk mengecek inventaris dinas yang berada di Polsek Jayapura Utara maupun sikap tampang bagi setiap personil. 


"Kegiatan ini juga dilaksanakan agar para personil terhindar dari permasalahan kode etik maupun pidana serta menghindari pelanggaran tentang tugas pokok Polri serta meningkatkan kedisiplinan anggota polri khususnya di wilayah hukum Polda Papua, " ucapnya. 


"Disini kami mengecek inventaris dinas berupa senjata api, kelengkapan dan administrasi kantor maupun sikap tampang setiap personil yang melaksanakan dinas, " jelas Kompol I Made. 


Ia pun menuturkan, dalam pelaksanaan Gaktibplin ini tidak ditemukan hal-hal yang menonjol maupun pelanggaran anggota namun ada beberapa personil tidak melaksanakan tugas dengan keterangan sakit dan itu dapat di maklumi. 


"Dalam kesempatan itu juga pihaknya juga menghimbau kepada personil yang melaksanakan dinas agar menjauhkan dari hal-hal yang tidak berkenan terhadap aturan yang berkaitan dengan kedisiplinan termaksud kinerja yang bertanggung jawab,"ungkapnya.


Kompol I Made berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan kedisiplinan serta kinerja anggota polri yang lebih profesional, porposional dan akuntabel serta memberikan contoh yang baik dari sikap tampang maupun perbuatan yang baik. (*) 



Penulis  : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama