-->

Kodim 0903/Bulungan Gelar Pembukaan Perkemahan Angkatan X Tahun 2022 Saka Wira Kartika

 


Tanjung Selor, Kodim 0903/Bulungan selenggarakan Pembukaan Kegiatan Perkemahan Angkatan X Tahun 2022 Saka Wira Kartika yang dipimpin oleh Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si bertempat di Bumi Markas Kodim 0903/Bulungan Tanjung Selor Kab Bulungan, Sabtu (13/8/2022).


Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si mengharapkan ada manfaat yang bisa kita petik baik untuk diri sendiri maupun untuk bersama. Seperti menciptakan kemandirian dan disiplin seseorang serta memiliki rasa tanggung jawab terhadap apa yang dilakukan dan menciptakan kekompakan, kebersamaan, dan kerjasama antar teman dalam satu kelompok yang di dasari atas gotong royong.


Lebih lanjutnya mengajak dan memotivasi adik-adik pramuka sakawira untuk melakukan kegiatan ini dengan senang hati, ikhlas, dan bertanggung jawab baik terhadap diri sendiri maupun kelompok, tak lupa juga saya untuk mengingatkan kepada penyelenggara dan adik-adik supaya pramuka tetap sakawira mematuhi sekalian protokol kesehatan dan yang paling terpenting selalu menjaga kesehatan masing-masing serta mengutakan faktor keamanan baik personel maupun materil.



Pada acara persami saka wira kartika

Saat ini kita akan melaksanakan pengukuhan warga baru dalam Saka Wira Kartika Kodim 0903/bulungan yang mana kegiatan ini selalu dilaksanakan tiap tahun secara terus-menerus sehingga dapat mendukung tugas pokok kodim 0903/bul dan senantiasa memantapkan lima krida khususnya untuk adik-adik penegak dan pandega.


Keberadaan pramuka di negeri kita ini khususnya di kabupaten bulungan dapat dirasakan oleh masyarakat dalam pembangunaan daerah khususnya tanggap terhadap perubahan lingkungan sekitar, tanggap dalam bencana sosial dalam hal ini bencana alam dan pada saat ini pandemi covid-19 yang masih dirasakan meskipun kasus sudah mulai menurun.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama