-->

Kodim 1619/Tabanan Gelar Upacara Pemakaman Abu Jenazah Veteran di TMP Pancakatirta Tabanan



Tabanan, Kodim 1619/Tabanan menggelar Upacara Pemakaman Abu Jenazah Almarhum Veteran Putu Ngurah Gorda di TMP Pancakatirta Tabanan yang meninggal pada hari rabu tanggal 6 Juni 2022 karena sakit dan sempat dirawat di Rumah Sakit Mangusada Badung, Upacara pemakaman abu Jenazah dipimpin selaku Inspektur Upacara Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka, pada senin (29/8/2022) 


Almarhum merupakan salah satu Veteran yang di lahirkan di Singaraja pada tanggal 30 Mei 1930 adalah anak pertama dari pasangan I Made Anom (Alm) dan Ni Md Rai (Alm) meninggalkan  8 orang anak dengan Riwayat pendidikan yang dimiliki yaitu, SD, SMP, SMA dan S.1, memiliki Tanda Jasa diantaranya Bintang Geriliya dan Tanda Kehormatan Veteran, almarhum menduduki jabatan terakhir sebagai Kepala BKKBN Prov. Bali dengan Pangkat Pembina Utama Muda.


Upacara dihadiri oleh Ketua DPC  LVRI Kab. Tabanan, Dinas Sosial Prov.  Bali di wakili Sub Koordinator Sri Yono, Perwakilan  Veteran Kab. Tabanan, Personel Kodim 1619/Tabanan dan Keluarga Almarhum, dengan rangkaian upacara meliputi diantaranya persiapan Upacara Abu Jenazah Almarhum Veteran memasuki TMP Pancakatirta Tabanan, Persiapan Pemakaman abu Jenazah Almarum Veteran dan dilanjutkan pelaksanaan Upacara diawali dengan Laporan Perwira Upacara kepada Inspektur Upacara, Inspektur Upacara mengambil tempat, Pembacaan Riwayat Hidup, Pembawa Bendera mengambil tempat, Pembentangan Bendera Setinggi Dada diatas Abu Jenazah Almarhum, Penghormatan kepada Jenazah  Almarhum Veteran dipimpin oleh Inspektur Upacara, Penghormatan Pembentangan Melipat Bendera dan kembali ke tempat.


Kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara, Perwakilan dari Dinas Sosial  dan Wakil Keluarga, Upcara diakhiri dengan Pembacaan Doa, Penghormatan kepada Almarhum  di pimpin oleh Inspektur Upacara dan acara selesai dengan Inspektur Upacara meninggalkan tempat dan laporan Perwira Upacara serta fhoto bersama.*

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama