-->

Lakukan Pengamanan di Pelabuhan, Polisi Temukan Miras Jenis CT dan Dua Calon Penumpang Bawa Ganja



Polresta Jayapura Kota,- Lakukan pengamanan penumpang turun dan naik dari Kapal KM. Sinabung, Polsek KPL Jayapura dibackup Satuan Resnarkoba Polresta Jayapura Kota berhasil amankan minuman keras lokal jenis Cap Tikus dan dua calon penumpang bersama barang bukti Narkotika jenis Ganja bertempat di area Pelabuhan Jayapura, Kamis (25/8) sore.


Kapolsek KPL Jayapura AKP Rischard L. Rumboy saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut, dimana miras lokal jenis CT yang diamankan didapatnya dari buruh bagasi yang sedang mengangkat barang, sementara pemiliknya langsung menghilang.


"Ketika penumpang turun, kami temui miras lokal jenis CT yang diangkat oleh buruh bagasi, ketika ditanya dicari pemiliknya sudah tidak ada dan menghilang, kemudian miras tersebut sebanyak 16 liter lebih langsung kami amankan ke Mapolsek KPL Jayapura," tandasnya.


Lebih lanjut AKP Rischard Rumboy mengatakan, saat pengamanan penumpang naik pihaknya kembali mengamankan dua calon penumpang yang kedapatan membawa Ganja yakni RA (17) dan FR (20), dimana RA memiliki Ganja sebanyak dua plastik bening ukuran sedang, sedangkan dari tangan FR Polisi mendapatkan satu palstik bening ukuran sedang berisikan Ganja.


"Kedua tersangka langsung diamankan bersama barang buktinya ke Mapolsek KPL Jayapura untuk dilakukan pemeriksaan awal, selanjutnya kami serahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polresta Jayapura Kota untuk ditindaklanjuti," ungkap Kapolsek KPL.


Ditempat terpisah, Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Alamsyah Ali, S.H., M.H membenarkan penyerahan dua calon penumpang Kapal tersebut yang kedapatan membawa Ganja saat hendak naik keatas Kapal.


"Terhadap keduanya kini masih dilakukan pemeriksaan lebih mendalam atas barang haram yang dimiliki mereka, penyidik masih akan mendalami dan mengembangkan keterangan kedua tersangka sambil diamankan di Mapolresta Jayapura Kota," tutup Iptu Alamsyah.(*)


Penulis : Subhan

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama