-->

Menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-77 Kapolsek Udanawu Bersama 3 Pilar Laksanakan Pemasangan Bendera



Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 Tahun, Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos., bersama - sama dengan 3 Pilar Melaksanakan pemasangan bendera merah putih di rumah Mbah Warno warga masyarakat Dusun Slemanan RT. 02 RW. 04 Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Jum'at, 12 Agustus 2022.


Kapolsek Udanawu bersama rombongan mendatangi Rumah Mbah Warno dengan membawa bendera merah putih dan tiangnya serta membawa sebuah kardus yang berisikan bingkisan dari Bapak Kapolres Blitar Kota AKBP ARGOWIYONO, S.H., S.I.K., M.Si.


Mbah Warno tampak kaget dan terharu saat kedatangan Kapolsek Udanawu beserta rombongan 3 Pilar kecamatan Udanawu. Saat berada di rumah Mbah warna Kapolsek Udanawu bersama rombongan memasang bendera merah putih di depan rumah Mbah Warno, pemasangan bendera merah putih ini dalam rangka menyambut hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke-77 tahun. Sebagai rasa penghormatan dan penghargaan bagi para pahlawan Indonesia yang telah berjuang melawan penjajah di Indonesia.


Setelah melaksanakan pemasangan bendera Merah Putih Kapolsek Udanawu menyerahkan bingkisan berupa sembako kepada Mbah Warno yang tinggal di rumah dengan dinding dari anyaman Bambang tersebut. Diharapkan bantuan berupa sembako tersebut dapat sedikit meringankan beban ekonomi Mbah Warno.


Saat ditemui Mbah Warno mengatakan bahwa ia merasa kaget dan terharu saat Bapak Kapolsek Udanawu beserta anggota, dari Koramil dan dari perangkat desa Slemanan datang ke rumahnya untuk memasang bendera merah putih serta memberikan bantuan kepada saya "ucap Mbah Warno". "Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Blitar Kota Bapak AKBP ARGOWIYONO, S.H., S.I.K., M.Si. yang telah memberikan bantuan melalui Bapak Kapolsek Udanawu. "Tambah Mbah Warno".


Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan bahwa kegiatan pemasangan bendera merah putih yang di barengi dengan pemberian bingkisan ini adalah bentuk kepedulian Polri dalam Hal ini Polres Blitar Kota melalui Polsek Udanawu kepada warga masyarakat yang kurang mampu. Harapannya di hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77 adalah Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat. Ini arti tema besar Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.


HUT RI ke-77 merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan bangsa ini dalam menghadapi tantangan yang ada.  "Pungkas Kapolsek".

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama