-->

Semarakkan Hari Kemerdekaan, Kodim 0903/Bulungan Gelar Lomba 17an



Tanjung Selor, Sambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Prajurit dan Persit serta anak - anak Kodim 0903/Bulungan gelar sejumlah perlombaan guna menyemarakkan Hari Kemerdekaan, bertempat di lapangan Tenis dan kolam renang Makodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor, Selasa (16/8/2022).


Setiap tahun pada tanggal 17 Agustus, merupakan salah satu hari yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Dimana, seluruh Indonesia merayakan hari kemerdekaan dengan meriah dan penuh sukacita. Selain upacara bendera, masih banyak rangkaian acara untuk menyambut dan memeriahkan hari jadi Indonesia, misalnya saja macam-macam lomba 17 Agustus seperti yang di laksanakan oleh Kodim 0903/Bulungan.


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH mengatakan disamping menyemarakkan peringatan HUT RI ke 77, kegiatan perlombaan ini merupakan salah satu upaya pembelajaran kepada anak-anak dalam memaknai kemerdekaan.


Memaknai bahwa kemerdekaan tidak diperoleh dengan mudah, melainkan dibutuhkan perjuangan dan kerja keras serta pantang menyerah seperti halnya saat ingin menjadi seorang pemenang dalam perlombaan.


Perlombaan 17 Agustus ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan saja, namun banyak sekali makna dibalik manfaat lomba 17 agustus yang bisa didapatkan.


Selain bertujuan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, lomba 17 Agustus ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi antar anggota Kodim 0903/Bulungan dan seluruh jajarannya serta keluarga, bahkan setiap lomba yang diadakan pun juga memiliki makna dan filosofinya masing-masing.


Adapun Perlombaan yang dilaksanakan antara lain estafet gelang karet dan Mengisi air dalam botol untuk ibu-ibu Persit, Perlombaan pukul bantal untuk bapak-bapak antar Staf dan Perlombaan makan kerupuk, balap karung, masukkan pensil ke botol, gigit kelereng untuk anak-anak.


Terlihat para peserta lomba sangat antusias, walaupun harus jatuh bangun dalam perlombaan tetapi mereka tetap bersemangat dalam mengikuti lomba agar memperoleh kemenangan seluruh anggota sangat senang mengikuti perlombaan ini, karena mereka bisa berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI yang ke-77 Tahun 2022 ini.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama