-->

Wujudkan Kestabilan Alam Dengan Program Penghijauan



Amuntai - Salah satu usaha dalam mengurangi efek dari polusi, guna kestabilan alam tetap terjaga. Kodim 1001/HSU-BLG bekerjasama dengan DISPERKIM LH  Kab.HSU dan bersama dengan komponen masyarakat, serta relawan peduli lingkungan, dalam kegiatan pembinaan lingkungan hidup khususnya program penghijauan di Wilayah binaan Kodim 1001/HSU-BLG. Selasa (30/8/2022)


Bertempat di TPA Tebing Liring Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten Hulu Sungai Utara kegiatan ini dilaksanakan, dan dihadiri perwakilan dari Polres Kab. HSU, Disperkim LH Kab. HSU, KPH Kab. Balangan, pegawai TPA Kab. HSU maupun dari Relawan Hijau.


Pada sambutannya Komandan Kodim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Dhuwi hendradjaja S.Sos, M.I.Pol menyampaikan, "Tujuan daripada program penghijauan Kodim 1001/HSU-BLG adalah sebagai upaya membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan gerakan Indonesia menanam pohon, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global".


Dan saya berharap dalam pelaksanaan kegiatan menanam pohon kali ini agar dilaksanakan dengan penuh semangat dan keikhlasan sehingga apa yang kita lakukan hari ini benar-benar bermanfaat bagi alam dan lingkungan kita serta anak cucu kita kedepan" imbuhnya.


Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan bibit pohon secara simbolis, dan dilanjutkan dengan penanaman pohon. Alhamdulillah hingga kegiatan ini selesai dilaksanakan hingga pukul 11.00 wita semua bisa berjalan dengan lancar dan aman.(pendim1001)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama