-->

Babinsa Koramil Peso Hadiri Pelatihan Keterampilan Menjahit

  


Tanjung Selor, Babinsa Koramil 0903-02/ Peso Serda Budi bersama warga ikuti Pelatihan keterampilan Menjahit merupakan program dari pemerintah Desa Long Bia bersumber dari dana Desa tahun anggaran 2022 bertempat di Kantor Desa Long Bia Kec. Peso, Kamis (29/9/2022).


Serda Budi mengatakan pelatihan ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Terutama bagi masyarakat ekonomi lemah, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja sendiri.


Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ketrampilan bagi warga binaanya sehingga dapat menambah penghasilan keluarga untuk menuju kesejahteraan yang lebih mandiri.


Melalui pelatihan ini diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran di Desa Binaan khususnya bagi pencari kerja perempuan.


Pelatihan keterampilan menjahit ini diberikan bagi keluarga ekonomi lemah, merupakan bagian dari upaya meningkatkan taraf kehidupan mereka.


Dengan pelatihan ini diharapkan keterampilan menjahit bisa menjadi salah satu alternatif mata pencaharian baru, selain usaha yang sudah mereka punya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama