-->

Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Memperingati HUT Ke 77 TNI Di Wilayah Kab Bulungan

  


Tanjung Selor, jajaran TNI yang ada di Kab Bulungan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Memperingati HUT Ke 77 TNI Tahun 2022 di Wilayah Kodim 0903/Bulungan Korem 092/Mrl dengan tema TNI Adalah Kita bertempat di Kantor PMI Tanjung Selor Jalan Cendrawasih Kec Tanjung Selor, Kab, Bulungan, Jumat (30/9/2022).


Danrem 092/Mrl Kolonel Arm Ari Estefanus, S.Sos M.Sc dalam sambutannya menyampaikan kegiatan bhakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI tahun 2022.


Lebih lanjutnya, dengan setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkannya, dengan setetes darah yang diberikan maka akan tumbuh sejuta mimpi, terbuka luas harapan untuk melanjutkan pengabdiannya kepada agama bangsa dan negara.


Darah yang di sumbangkan kepada orang lain yang memerlukan, diberikan dengan tulus ikhlas, tanpa membeda bedakan keyakinan, warna kulit, strata pendidikan, tingkat sosial dan bahkan mungkin tidak kenal sekalipun, tetapi hanya satu tujuan pendonor yaitu,"menyelamatkan jiwa orang lain", ini merupakan bentuk manifestasi yang paling nyata dari rasa kemanusiaan yang murni.



Ketua PMI Kab Bulungan bapak H Rasid mengatakan kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka HUT TNI Ke 77, Jajaran Korem Kaltara berkenan melaksanakan bakti sosial donor darah melaksanakan kegiatan ini, ucapan terimakasih telah membantu dalam ketersediaan darah yang ada di Kab Bulungan.


Kegiatan ini diikuti TNI dari darat laut dan udara dibawah naungan, Setetes darah menentukan nyawa saudara kita, betapa bersyukurnya masyarakat yang membutuhkan darah bisa mendapatkan darah.


Didaerah kita kebutuhan darah sangat meningkat, dan sedangkan di PMI sangat terbatas, Saya sangat mengapresiasi dan terimakasih kepada Komandan Korem dalam pelaksanaan bakti sosial donor darah yang kita laksanakan hari ini, Selamat HUT TNI ke 77 TNI adalah Kita dan TNI adalah masyarakat kita semua.


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, S.H mengatakan, donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan komitmen TNI dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan di wilayah Kab Bulungan serta sebagai upaya TNI memberikan solusi kesulitan masyarakat terhadap ketersediaan darah bagi yang membutuhkan. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. Dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang membutuhkan.


Aksi donor darah ini diharapkan bisa membantu PMI Kab Bulungan dalam rangka menjaga ketersediaan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat Kab. Bulungan.


Donor darah merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia, karena selain dapat memberikan darah kepada orang-orang yang mungkin sedang dalam kondisi kekurangan darah, juga bermanfaat untuk kesehatan bagi pendonornya.


"Kegiatan donor darah memang dilakukan secara sukarela untuk tujuan transfusi darah bagi dan untuk orang lain yang membutuhkan, dengan harapan apa yang sudah diberikan bisa bermanfaat untuk orang lain," terangnya.


Adapun anggota yang dilibatkan donor darah antara lain Korem 092/Mrl, Kodim 0903/Bul, Brigif 24/BC, Denpom VI/3 Bul, Kompi B Yon R 613/Rja, Minved, Pos AL, Pos AU, Persit.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama