-->

Dandim Tabanan Hadiri Jambore Muhamadiyah Se Bali



Tabanan - Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, S.IP hadir dalam kegiatan Pembukaan Jambore Relawan Muhamadiyah sebali yang dilaksanakan di Pendopo Tengah Taman Pujaan Bangsa (TPB) Margarana Banjar Kelaci Desa Marga Dauh Puri Kecamatan Marga Kabupaten Tabanan yang di selenggarakan oleh Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dengan tema "Gerakan Pengurangan Risiko Bencana Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta", sabtu (24/9/2022).


Hadir juga dalam acara tersebut Kapolres Tabanan yang diwakili Kanit Sabara Polsek Marga Iptu I Ketut Bagiana, Ketua PP MDMC yang diwakili Sekretaris umum PP Arif Nurkolis, Ketua PWM/ wakil Ketua Bidang LPB PWM Bali H. Dail Ansori, Ketua PWA Bali, Kalaksa BPBD Provinsi Bali yang diwakili Tersna Budi, Kepala Basarnas Denpasar, Ketua FPRB Provinsi Bali, Para Ketua Ortom Tingkat Provinsi Bali, Ketua Baznas Denpasar, Ketua PDM Tabanan dan Ketua PDA Tabanan serta Peserta Jambore kurang lebih 50 orang.


Mengawali acara, panitia jambore mengucapkan terima kasih kepada undangan yang hadir pada acara 

Jambore Relawan Muhammadiyah, yang kali ini mengusung Tema " Gerakan Pengurangan Risiko Bencana Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta, dimana kegiatan ini di laksanakan untuk persiapan kesiap siagaan tim dalam mengantisipasi bencana demi meningkatkan keselamatan masyarakat apa bila ada bencana, dimana kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk kemanusiaan.


Bpk. Arif Nurkolis sebagai Sekretaris umum MDMC Bali berkesempatan membacakan sambutan Ketua MDMC Bali yang intinya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menguatakan relawan Muhammadiyah di semua wilayah Kabupaten untuk mengukur kemampuan serta manajemen dari para relawan serta sasaran dari acara jambore ini dilaksanakan yaitu kepada warga muhamadiyah yang mau bekerja secara sosial di bidang kemanusiaan, terang ketua MDMC dalam sambutanya.


Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sambutan Ketua PWM yang disampaiakan wakil Ketua Bidang LPB PWM Bali Bpk. H. Dail Ansori,  kegiatan ini di laksanakan bertujuan untuk mengukur kemampuan dari Masing - masing relawan di dalam ketanggapan bencana dan secara cepat membatu masyarakat pada saat bencana dan perlu di ketahui kegiatan jambore ini sudah sering di laksanakan di berbagai daerah, didalam acara ini yaitu jambore MDMC sesuai

Tema " Gerakan Pengurangan Risiko Bencana Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta yang artinya saling tolong menolong atar sesama yang membutuhkan, dimana hal tersebut harus kita pedomani sesuai dengan mandat guru Muhammadiyah yang pertama yaitu Bpk. Jendral Besar Sudirman, tegasnya


Saat dikonfirmasi Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, S.IP mejelaskan bahwa saya mengatensi kegiatan jambore relawan yang di selenggarakan oleh    

Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) tersebut karena kegiatan yang dilaksanakan oleh para relawan semata - mata untuk kemanuasiaan, terang Dandim.


Ferry Adianto juga menambahkan "situasi cuaca yang saat ini tidak menentu, terkadang panas dan hujan yang disertai oleh angin yang mengakibatkan terjadinya bencana alam pohon tumbang dan tanah longsor" sehingga dengan adanya relawan ini bantuan kemanusiaan dengan cepat dapat teratasi, tegasnya.(*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama