-->

Jalan Nasional Rusak, Sering memakan Korban

 


Pasuruan, Tribunus.Co.Id Kecelakaan selalu terjadi Di Ruas jalan Provinsi.Tak lain, biang penyebabnya karena jalan yang rusak. Salah satu sisi yang parah, di ruas Jalan.KH HASYIM ASHARI, Kelurahan Bakalan, Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan Jawa timur.



Sepanjang ruas jalan itu dapat ditemui kondisi jalan yang berlubang atau tidak rata. Kondisi ini membuat pengguna jalan harus berhati-hati terutama pengendara motor mudah terjatuh.



Di sini memang bahaya. Nggak siang nggak malem, ada aja yang kena lubang. Hampir tiap hari ada yang jatuh," ujar Dani, Kamis (22-9-2022).



Bagus yang akrap di sapa Bocil, yang membuka toko di kawasan Jalan Raya setempat ini mengatakan, penyebab kecelakaan tersebut karena para pengendara motor masuk ke lubang jalanan.



Kondisi serupa juga disampaikan oleh Azmi yang Rumahnya di pinggir jalan Raya sekitar. Bahkan dalam sehari bisa terjadi kecelakaan lebih dari sekali.



"Sering banget ada kecelakaan, hampir tiap hari ada saja kecelakaan. Malah bisa sampai 4 kali kecelakaannya dalam sehari," tutur Azmi.



Dani menambahkan, kondisi jalanan semakin membahayakan pengemudi, dan paling rawan pada malam hari. Sebab, jalanan tersebut tidak memiliki penerangan.



Sementara menurut salah seorang pengguna jalan, Dicky (25), kondisi jalan berlubang, selain membahayakan keselamatan juga menambah waktu tempuh berkendara. Sebagai tukang ojek online, ia sering mendapat keluhan dari pelanggan jika terlambat menjemput.



"Saya merasa terganggu, tidak nyaman. Alhamdulillah saya nggak pernah jatuh, semoga aja enggak. Tapi costumer saya jadi terlambat, kadang costumer saya mengeluh," ucap Dicky .



Baik Dani, Bagus dan Azmi mengharapkan instasi terkait bisa segera memperbaiki  jalan agar bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan,"Harapnya.



Saat di Konfirmasi Lewat WhatsApp Oleh Awak Media Ps Kanit Kamsel Aipda Breni Anggota Satlantas Polres Pasuruan Kota"bahwa terkait jalan rusak di Jalan KH. Hasyim Asy'ari Kota Pasuruan tepatnya depan Indomaret tersebut termasuk Jalan Lingkar Selatan (JLS) dengan status Jalan Nasional, sehingga kewenangan untuk memperbaiki adalah pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan  Nasional (BBPJN) Jatim-Bali"Pungkasnya



"Kami Satlantas Polres Pasuruan Kota akan melaksanakan koordinasi kepada pihak BBPJN Jatim-Bali untuk segera memperbaiki jalan rusak guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas lagi serta meminimalisir fatalitas korban"Lanjutnya


(ABi/Ndra)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama