-->

Optimalkan Program Jambanisasi, Babinsa Jatiroto Bantu Pembangunan Jamban Sehat

  


Lumajang, Pendim 0821 – Optimalkan program jambanisasi, Babinsa Jatiroto Koramil 0821/12 Jatiroto Serda Agus Budi Santoso membantu Pembangunan Jamban Sehat,  di Dusun Curahwedi Desa Jatiroto Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (7/9/2022).


Saat kegiatan tersebut, Babinsa Jatiroto Koramil 0821/12 Jatiroto Serda Agus Budi Santoso mengatakan, bahwa selain ikut membantu kegiatan dalam pembuatan jamban sehat tersebut, dirinya sebagai mitra kepala desa akan turut mengawal bantuan pemerintah yang disalurkan ke warga binaannya.


Lanjut dia, sebagai bentuk tugas pembinaan teritorial (Binter) di wilayah, dirinya akan mendukung kegiatan kewilayahan, salah satu contoh kegiatan Karya Bhakti TNI membantu pemerintah atau masyarakat.


“Ini juga merupakan upaya tugas kami sebagai salah satu wujud implementasi pembinaan teritorial kepada pemerintah desa dan masyarakat selalu siap untuk mendukung setiap kegiatan, termasuk kegiatan hari ini disamping membantu pembuatan jamban cepat selesai, secara langsung kami juga ikut mengawal bantuan yang disalurkan ke warga binaan benar-benat tepat sasaran,” katanya.


Sementara itu, Kepala Desa Jatiroto Nujum menerangkan, bahwa pihaknya sangat terbantu dengan keterlibatan semua pihak dalam membantu dalam pembuatan jamban bantuan dari pemerintah, dirinya juga mengaku gembira, pasalnya impian warga kurang mampu untuk memiliki jamban menjadi kenyataan.


“Kami juga berterima kasih kepada Babinsa Jatiroto yang sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam melaksanakan karya bakti ini, dan kami sangat terbantu dengan mengawal bantuan yang diberikan pemerintah kepada warga miskin, dapat tersalurkan berjalan dengan lancar,” katanya (Pendim 0821)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama