-->

Perlancar Transportasi, TNI, Pemdes dan Masyarakat Tamanayu BErsihkan Material Longsor

  


Lumajang, Pendim 0821 – Guna memperlancar transportasi masyarakat, Babinsa Tamanayu Koramil 0821/14 Pronojiwo, Peltu Danang Widiatmoko bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Tamanayu dan masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan material longsor, yang berada di Dusun Manggisan Desa Tamanayu Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (8/9/2022).


Peltu Danang menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mempercepat pemulihan sektor yang terdampak bencana, salah satunya transportasi warga.


Danang juga menyampaikan, keterlibatannya dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap masyarakat.


“Sesuai Undang-undang TNI Nomor 34 Tahun 2004, selain melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP), TNI juga berkewajiban melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), salah satunya membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan,” ujarnya.


Sementara itu Kepala Desa Tamanayu, Abdul Kholik mengatakan, bahwa longsor yang terjadi pada 1 September 2022 lalu, menyisakan Sebagian kecil material yang belum selesai dibersihkan, sehingga kegiatan tersebut bertujuan untuk menyelesaikannya.


Dia berharap, dengan selesainya pembersihan material longsor tersebut, transportasi masyarakat dapat Kembali lancar, sehingga aktivitas dapat berjalan dengan normal kembali.


“Meskipun menggunakan peralatan sederhana, diharapkan dengan selesainya pembersihan material longsor tersebut, transportasi masyarakat Kembali normal dan aktivitas dapat berjalan dengan lancer," pungkasnya. (Pendim0821).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama