-->

Sambut HUT TNI Ke - 77,Kodim 0907/Trk Bantu Ketersediaan PMI Dengan Aksi Donor Darah.

  


Tarakan - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 TNI tanggal 5 Oktober mendatang, Kodim 0907/Trk menggelar kegiatan Bakti Sosial donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tarakan,Jumat

(30/09/2022).


Tak hanya prajurit dan PNS Kodim 0907/Trk,Bhakti Sosial Donor Darah tersebut juga diikuti Perwakilan TNI AL,TNI AU,POLRI dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0907.


Komandan Kodim 0907/Trk,Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si,yang turut serta mendonorkan darahnya mengatakan,bahwa

aksi sosial ini sebagai salah satu wujud kepedulian TNI terhadap sesama dalam mencermati berbagi permasalahan yang dihadapi masyarakat.


"Kita ketahui bersama bahwa,saat ini masih banyak orang berjuang dirumah sakit membutuhkan perawatan salah satunya melalui transfusi darah untuk keselematanya,sehingga perlu adanya keseimbangan antara kebutuhan darah dengan jumlah pendonor",ucapnya.


Lanjutnya,bahwa kegiatan donor darah kali ini juga merupakan rangkaian menyambut HUT TNI Ke 77.


"Jadi kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka menyambut Dirgahayu TNI Ke-77,sekaligus untuk membantu masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan bantuan darah.Ingat, bahwa dengan menyumbangkan darah, berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain",ungkapnya.


Ia berharap semoga kegiatan donor darah ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,sekaligus membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah khususnya di wilayah Kota Tarakan,Pungkasnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama