-->

Dandim 1002/HST Perintahkan Babinsa Siaga Di Wilayah Binaan Antisipasi Banjir

 


BARABAI-Kembali banjir menggenangi sejumlah wilayah  dampak dari hujan yang terus mengguyur Kabupaten Hulu Tengah pada Senin (25/10/2022) dinihari hingga menjelang siang hari.


Dari laporan PUSDALOPS BPBD KAB HST, Dihimbau kepada seluruh warga masyarakat Barabai dan Sekitarnya Khususnya yang berada di wilayah pinggiran sungai dataran rendah dan rawan banjir agar Waspada banjir. Mengingat ada kenaikan debit air di wilayah pegunungan dan hujan masih terjadi dengan intensitas tinggi. Sekali lagi kami himbau agar Waspada namun jangan panik. Silahkan untuk mengamankan aliran listrik, barang-barang berharga dan Lain-lain dan saat ini status : Siaga 1 Bencana Banjir,"terang H.Budi (Kalak BPBD HST).


Menyikapi hal tersebut, Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana.S.I.P.,M.Han memerintahkan para Babinsa yang wilayah  terdampak banjir untuk siaga dan memantau desa binaan terutama wilayah di Daerah Aliran Sungai (DAS).


Laporkan setiap perkembangan situasi dan kondisi pada kesempatan pertama secara herarki, dan lakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan serta tetap utamakan faktor keamanan,"ucapnya


Dandim pun menghimpau kepada warga masyarakat Hulu Sungai Tengah agar tidak panik dan tetap waspada terhadap kemungkinan banjir yang lebih besar,"pungkasnya.(pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama