-->

Polresta Denpasar Terima Kunjungan Konsul Jenderal Korea Selatan, Ini Yang Disampaikan



Denpasar - Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H.,S.I.K.,M.Si. Rabu (26/10/22) menerima Kunjungan kerja Konsul Jenderal Korea Selatan Mr. Lee In-Gyu Di Mapolresta


Turut hadir pula Atase Kepolisian Kedubes Korea Selatan, Byun Changbum, Mr Kim Wansik dari konsulat Bali sedangkan Kapolresta didampingi Kasat Pamobvit AKP I Made Dayendra, SH.


Menurut Kapolresta Denpasar petemuan ini untuk meningkatkan kerjasama dengan Kepolisian khususnya Polresta Denpasar utamanya terkait dengan permasalahan yang terjadi melibatkan warga Negara Republik Korea di wilayah Hukum Polresta Denpasar.


“Kunjungan ini untuk menjalin kerjasama dibidang keamanan, utamanya permasalahan yang melibatkan orang Korea terlebih bulan depan delegasi dari Korea akan banyak datang mengikuti Presidensi G20,” Terang Kapolresta Denpasar.


Lebih lanjut Kapolresta mengatakan untuk mengantisipasi keamanan selama perhelatan G20 di Bali sejumlah persiapan pengamanan selama berlangsungnya KTT G20 telah di gelar di mana Polri akan berada di ring tiga.


Sampai saat ini tidak ada kasus menonjol yang melibatkan warga Negara Korea dan terkait dengan kejahatan jalanan yang marak di kawasan wisata, Polresta Denpasar sudah mengambil langkah-langkah untuk mengatasi hal tersebut.


Sementara itu Konsul Jenderal Mr Lee In-Gyu menyampaikan apresiasi dengan sambutan Kapolresta, serta ini merupakan kunjungan pertamanya di Polresta Denpasar dengan harapan melalui kunjungan ini dapat menjalin kerjasama antara Kedutaan Republik Korea melalui Konsulat Republik Korea terkait dengan permasalahan atau kasus yang melibatkan WN Korea.


Mr Lee In-Gyu juga mengucapkan terimakasih kepada Polresta Denpasar yang sudah bekerja keras menjaga dan menciptakan situasi keamanan yang kondusif sehingga wisatawan khususnya dari Korea merasa nyaman selama melakukan aktifitasnya di Bali.  ***

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama