-->

Kodim 0903/Bulungan Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

  


Tanjung Selor, Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober Tahun 2022, dengan mengusung tema “Bangkit Bergerak Bersama Pacasila” Kodim 0903/Bulungan melaksanakan upacara yang dipimpin lansung oleh Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH bertempat di Lapangan Makodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor, Kab Bulungan, Sabtu (1/10/2022).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH mengatakan, sebagai Bangsa Indonesia sudah menjadi kewajiban kita melaksanakan momentum ini agar kita semua dapat memaknai arti dari Hari Kesaktian Pancasila.


Selain itu juga untuk membentuk rasa cinta tanah air dan patriotisme prajurit serta membentuk jiwa juang prajurit serta penghormatan terhadap bangsa Indonesia.


Upacara peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2022 Ini menjadi bukti bahwa Pancasila merupakan satu-satunya falsafah bangsa Indonesia yang harus kita junjung tinggi dan pertahankan. Sebagai patriot bangsa kita wajib menjaga, menjunjung tinggi dan mempertahankan Pancasila sampai kapanpun.


Dengan selalu mengingatkan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan bagian dari pembelajaran kepada generasi muda, karena Pancasila adalah dasar dan ideologi bangsa dan Negara Indonesia, serta Menjunjung tinggi Nilai-nilai Pancasila dengan tidak melupakan sejarah dan selalu menjaga kebersamaan menjaga persatuan dan kesatuan untuk Bangsa Negara.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama