-->

Ops Zebra Cartenz di Kota Jayapura Hari Ini Temui Mobil Dengan Tangki Modifikasi

  


Polresta Jayapura Kota-, Satuan Lantas Polresta Jayapura Kota gelar Oprasi Zebra Cartenz 2022 bertempat di Jalan Koti depan Pelabuhan Kota Jayapura, Selasa (11/10) Pagi.


Pelaksanaan Oprasi Zebra Cartenz tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.I.K yang bertujuan mewujudkan Kamseltibcarlantas yang presisi bagi para pengguna jalan.


Di sela-sela kegiatan saat dikonfirmasi Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Ida mengatakan, kali ini pihaknya melaksanakan razia di depan Pelabuhan Kota Jayapura dengan menyasari pengendara roda dua, roda empat maupun roda enam, yang mana pihaknya berhasil menjaring 23 pelanggar.


"Perlu diketahui di sepanjang razia hari ini banyak kendaraan roda 4 maupun roda 6 yang melintas dan sasaran kami kali ini ialah menertibkan kendaraan umum roda 4 maupun roda 6." Pungkasnya.


Lebih lanjut kata Kasat Lantas, dalam pelaksanaan Ops Zebra Cartenz pihaknya juga mendapati satu kendaraan roda empat yang dimodifikasi tangkinya untuk pengisian BBM jenis Pertalite, dimana pada sisi dalam ada selang yang menghubungkan tutup tangki ke beberapa jerigen plastik yang berada bagasi belakang mobil dengan posisi jok belakang sengaja dilepas.


"Awalnya Mobil tersebut diberhentikan karena melanggar peraturan lalulintas dengan tidak menggunakan plat nomor atau TNKB, pada saat di periksa ke bagian dalam mobil terdapat selanh yang dihubungkan ke beberapa jerigen didalam mobil," jelasnya.


Ia pun menambahkan kini mobil tersebut telah diamankan ke Mapolresta Jayapura Kota untuk penyelidikan lebih lanjut.


Dalam pelaksanaannya sebanyak 23 kendaraan berhasil di jerat antara lain 3 kendaraan roda 2 di berikan tindakan tegas berupa penilangan diantaranya, 2 tanpa TNKB, 1 tidak memiliki STNK serta, 19 kendaraan roda empat diberikan tindakan diantaranya, 11 kendaraan STNK mati, 5 kendaraan tidak memiliki SIM serta, 3 kendaraan TNKB dan 1 lainnya diberikan teguran lisan(*)


Penulis : Edgard

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama