-->

Optimalkan Sosialisasi KTT G20, Polsek Blahbatuh Rutin Gelar Sambang



BALI BLAHBATUH-Dikutip dari situs Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia, G20 atau Group of Twenty adalah sebuah forum utama kerja sama ekonomi internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia terdiri dari 19 negara dan 1 lembaga Uni Eropa. 


 G20 merupakan representasi lebih dari 60% populasi bumi, 75% perdagangan global, dan 80% PDB dunia.  Anggota G20 terdiri dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko, Republik Korea, Rusia, Perancis, Tiongkok, Turki, dan Uni Eropa.


Untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam enyukseskan KTT G20, Kepolisian Resor Gianyar dan Jajaran terus memperkuat sosialisasi Presidensi G20 Indonesia 2022 kepada masyarakat.


Sebagaimana Polsek Blahbatuh mengerahkan personel Bhabinkamtibmas melalui kegiatan Sambang melakukan sosialisasi secara langsung, Rabu/12 Oktober 2022.


Sosialisasi kali ini digelar di Desa Bona, terpantau Bhabinkamtibmas Aiptu I Wayan Miasa menggunakan moment Upacara Keagamaan dalam menemui para tokoh Adat, Agama dan masyarakat untuk bersama mensukseskan Event G20.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. membenarkan kegiatan personelnya seraya menambahkan bahwa peran masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan sekitarnya juga menjadi salah satu cara mensukseskan Presidensi G20.


"Agar masyarakat berkolaborasi dalam momentum penting ini, jaga Kondusifitas Kamtibmas dalam mendukung perhelatan KTT G20, ujarnya.


KTT G20 nantinya akan dilaksanakan di Nusa Dua Bali.Namun, daerah yang ikut serta dalam penyelenggaraan G20 bukan cuma Bali.Ada lebih dari 19 kota yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan G20 Indonesia 2022. 


Salah satu keuntungan KTT 20 yakni Pemulihan Pariwisata dimana dari sisi pariwisata gelaran G20 akan berkontribusi terhadap proyeksi peningkatan wisatawan mancanegara hingga 1,8 juta - 3,6 juta dan juga 600 ribu - 700 ribu lapangan kerja baru ditopang kinerja bagus sektor kuliner, fesyen, dan karya.  (*)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama