-->

Pelaksanaan Lomba Pidato Berbahasa Bali Dalam Rangka TMMD ke-115 TA 2022 di Desa Giri Emas



Buleleng- TMMD ke 115 di kodim 1609 Buleleng selain sasaran pisik juga beberapa  sasaran non pisik ,salah satunya dilaksanakannya lomba Berbahasa Bali tingkat TK dan SD bertempat di Gedung Serba Guna Desa Giri Emas Kec. Sawan. Kab. Buleleng,Rabu 19/10/22.


Menurut keterangan Dandim 1609/ Buleleng Letkol .Arah Tamaji ,D.,Sos.,M.I.,Pol yang disampaikan 

 Danramil 1609-07/Busungbiu Kapten lnf.l Made Sudiarcana selaku selaku Pawas TMMD ke 115,bahwa lomba bahasa Bali tersebut dalam rangka menanamkan rasa cinta kepada anak- anak TK dan SD upaya  untuk melestarikan bahasa ,sastra dan aksara bali.

" Agar bahasa Bali tetap ajeg dan metaksu sebagai warisan leluhur,antusias peserta sangat semangat tinggi sekali  " Jelas Danramil 


Turut hadir dalam acara tersebut 

 Perbekel Desa Giri Emas  ( Wayan saputra) , Perangkat/Staf Desa Giri Emas, Tim penilai dari Staf Penyuluhan bahasa Bali (Dinas kebudayaan Provinsi Bali) a.n. Gusti Putu Hary Hermawan, Ketut Ayu Arryasih dan Ida Ayu Eka Sinta Oktariyani., Guru pendamping dari SD 1 Sangsit ,Guru pendamping dari SD 1 Bungkulan,Guru pendamping dari SD 1 Jagaraga,

Guru pendamping dari SD 1 Giri Emas dan Orang tua pendamping peserta.


Lanjut Danramil. 1609-07/Busungbiu Kapten Inf. I Made Sudiarcana selain sasaran non pisik juga pisik berupa pelebaran jalan dan rabat beton serta bedah rumah.


" Kegiatan non fisik juga menjadi bagian penting dari sasaran yang harus dicapai sebagai bagian tolak ukur keberhasilan atau suksesnya program TMMD 115 Kodim 1609/Buleleng" Jelasnya .


Iskandar 

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama